DoorDash Luncurkan Banyak Fitur Keselamatan Baru, Apa Saja?
Fitur baru DoorDash (foto: DoorDash)

Bagikan:

JAKARTA - Beberapa waktu lalu DoorDash meluncurkan beberapa fitur keamanan baru termasuk SafeDash Check-In, Peringatan Keamanan real-time, dan lain sebagianya.

Sekarang, DoorDash mengambil langkah maju berikutnya dengan mengumumkan serangkaian inisiatif keselamatan baru untuk lebih membantu karyawannya tetap aman dan fokus saat berada di jalan. 

Adapun beberapa inisiatif baru itu adalah pmemberdayakan beberapa Dasher dengan telematika canggih, mengurangi jumlah notifikasi saat bekerja, membatasi interaksi dalam aplikasi, dan membuat pekerjaan menjadi lebih mudah. 

Uji Coba DriveWell Go

Bermitra dengan Cambridge Mobile Telematics (CMT), perusahaan penyedia layanan telematika terbesar di dunia, DoorDash melakukan uji coba untuk memberikan akses kepada karyawannya berpartisipasi ke aplikasi DriveWell Go mereka.

Cara kerjanya adalah, aplikasi ini menggunakan data utama tentang kecepatan, jarak yang ditempuh, dan pengereman, untuk memberi Dashers wawasan yang bermanfaat dan real-time tentang mengemudi mereka. 

Mengurangi Notifikasi Saat Berkendara

Untuk membantu karyawan tetap fokus saat di jalan, perusahaan meluncurkan fitur yang akan mengurangi jumlah notifikasi dalam aplikasi yang mungkin diterima Dasher saat sedang mengambil pesanan. Mereka masih akan menerima pemberitahuan tertentu seperti perubahan alamat pengiriman, pesan dari pelanggan mereka, atau jika pesanan telah dipindahkan setelah waktu habis. Namun, notifikasi lain akan dibisukan hingga mereka selesai melakukan tugasnya.

Peningkatan ini telah diluncurkan ke semua pengguna iOS dan akan diluncurkan secara bertahap ke pengguna Android dalam beberapa bulan mendatang. 

Membatasi Pengiriman Pesan Customer

Saat pelanggan mengirim pesan ke Dasher mereka saat Dasher mereka sedang mengemudi, mereka sekarang akan menerima pemberitahuan bahwa Dasher mereka mungkin sedang dalam perjalanan. 

Perpesanan Sekali Ketuk 

DoorDash juga mengujicobakan fitur respons satu ketukan baru untuk mempermudah perpesanan dalam aplikasi bagi Dasher. Dashers akan memiliki beberapa template pesan balasan otomatis yang biasa digunakan untuk dibalas, seperti 'Saya sedang dalam perjalanan ke toko' atau 'Saya sedang menunggu pesanan Anda.

Mempermudah Menolak Pesanan

DoorDash akan mempermudah karyawannya dengan menguji coba cara penolakan pesanan dengan dua ketukan sana. Jadi, Dasher dapat menolak pesanan tanpa harus membuka aplikasi, tapi hanya melalui tombol tidak menerima pesanan di pop-up notifikasi.  

Membuat Dasher Baru Lebih Mudah Memahami Cara Kerjanya

Dasher baru akan memiliki kesempatan untuk mengikuti demo singkat tentang pesanan di aplikasi, sebagai bagian dari proses pendaftaran mereka. 

Demo ini akan menunjukkan mereka bagaimana cara kerja DoorDash, mulai mulai dari menerima pesanan hingga menandai telah selesai.