Facebook Hadirkan Reels dan Bikin Grup Jadi Lebih Sehat
Reels yang merupakan format video pendek vertikal dibuat untuk bersaing dengan TikTok (foto: dok. Facebook)

Bagikan:

JAKARTA - Kali ini Facebook memberikan perhatian untuk layanan Group-nya dengan fitur-fitur baru, termasuk alat untuk memastikan diskusi yang sehat. Bahkan, Reels juga akhirnya akan hadir di sana.

Belakangan, Reels yang merupakan format video pendek vertikal dibuat untuk bersaing dengan TikTok sangat populer di Instagram dan juga di Facebook, karenanya sekarang pengguna juga dapat menonton dan berbagi Reels dalam Facebook Group.

Sama seperti di Instagram, pengguna Facebook akan dapat mengedit Reels dengan audio, filter, dan teks khusus sebelum membagikannya dalam grup.

Anggota grup juga bisa membagikan acara publik ke Instagram Stories. Platform ini juga akan memungkinkan pengguna mengatur deskripsi About Me untuk ditampilkan kepada anggota grup lain, serta indikator untuk memberi tahu orang lain bahwa pengguna itu terbuka untuk berkirim pesan.

Raksasa media sosial juga mempermudah untuk mengekang penyebaran informasi yang salah di dalam Group.

Ada juga Admin Assist yang dapat secara otomatis memindahkan postingan dengan klaim palsu yang diverifikasi oleh pemeriksa fakta pihak ke postingan yang tertunda sehingga dapat ditinjau sebelum dihapus.

Facebook ingin menjadikan pengalaman Group lebih baik bagi admin dan moderator. Karena itulah perusahaan memperkenalkan sistem poin baru untuk memberi penghargaan kepada mereka yang berperan aktif di komunitas.

Melansir Engadget, Jumat, 21 Oktober, perubahan dan fitur anyar ini meluncur dalam upaya untuk mendorong keterlibatan positif dan pengakuan bahwa Group terkadang menjadi sumber masalah misinformasi terbesar di Facebook.