Bagikan:

YOGYAKARTA - Facebook saat ini ternyata bisa menghasilkan uang loh! Tentunya bukan jualan di grup-grup ya, tapi bisa lewat konten video yang kita unggah. Lantas seperti apa sih cara mendapatkan uang dari facebook dengan upload video? Yuk kita bahas!

Hasilkan duit dengan memonetisasi konten kalian di Facebook. Uang itu bakal masuk ke kantong kalian dari fitur jeda iklan ataupun iklan pendek bernama Ad Breaks.

Ad Breaks merupakan salah satu fitur layanan monetisasi dari Facebook yang berupa iklan in stream serta iklan pendek resmi. Buat bisa menggunakan program Facebook Ad Breaks, ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi.

Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook Dengan Upload Video

Syarat Ad Breaks untuk Memperoleh Uang dari Facebook

  • Penuhi persyaratan kelayakan Facebook, seperti mempunyai taman Facebook yang aktif serta penuhi kebijakan konten Facebook.
  • Mempunyai fanpage dengan follower minimal 10.000 orang.
  • Dalam sebulan ataupun 60 hari terakhir, wajib mempunyai konten video yang mempunyai durasi 3 menit serta mempunyai jumlah view 30.000 selama satu menit.
  • Mempunyai video yang sesuai buat monetisasi, yakni video yang berdurasi minimal 1 menit serta penuhi kebijakan monetisasi Facebook.
  • Lokasi negara yang menunjang Facebook Ad Breaks.

Langkah Aktifkan Ad Breaks buat Memperoleh Uang di Facebook

  • Log in terlebih dahulu ke akun Facebook kepunyaan Kalian.
  • Seleksi menu Pengaturan/Setting.
  • Seleksi Monetization, di menu ini bakal ada 3 opsi, yakni Ad Breaks, Payout Setting dan Eligbility.
  • Apabila halaman Facebook sudah dapat monetisasi, maka tanda dollar bakal berganti jadi warna hijau. Perlu diingat, proses persetujuan tidak bakal langsung serta memakan waktu yang lumayan lama.
  • Setelah video bisa pasang iklan, maka pemasukan bakal bisa cair lewat bank yang telah bekerjasama dengan Facebook.
(Ilustrasi Facebook-Brett Jordan-Unsplash)
(Ilustrasi Facebook-Brett Jordan-Unsplash)

Cara Agar Reels Facebook Banyak yang Nonton

I. Manfaatkan Musik serta Cahaya yang Berkualitas

Pemilihan musik yang bagus menentukan tone serta suasana konten pengguna. Musik bakal membangkitakn emosi sehingga konten jadi lebih berkesan di benak penonton. Tipsnya bisa memakai audio asli ataupun klip video yang lagi tren dari library musik Facebook.

II. Ikuti Perkembangan Tren

Mengikuti perkembangan tren terbaru serta tantangan viral di Facebook bisa tingkatkan jumlah siaran Reels. Kreator bisa memasukkan elemen viral ke dalam konten yang diunggah mulai dari musik, hashtag, ataupun isi konten yang memanglah lagi banyak dibicarakan saat itu.

III. Buat Caption serta Hashtag yang Menarik

Caption yang menarik perhatian bisa mendorong audience buat menonton konten yang diunggah. Buatlah caption ataupun takarir yang bisa membangkitkan rasa ingin tahu serta menyimpan pesan utama isi video.

IV. Buat Konten Orisinal serta Berkualitas

Supaya konten Reels yang diunggah mendapat perhatian audiens, kreator konten perlu membuat konten yang menarik, informatif, menghibur, menginspirasi, serta meningkatkan nilai pada audiens.

Reels yang terbuat dengan kualitas tinggi tidak cuma menarik perhatian audiens tetapi juga meninggalkan kesan mendalam di benak penonton.

V. Konsisten Buat Mengunggah

Tiap kreator konten wajib konsisten buat mengunggah konten yang menarik. Tujuannya buat menjaga minat serta visibilitas audiens pada platfrom Reels Facebook.

Semakin kerap kreator mengunggah konten yang bermacam-macam, semakin besar kesempatan pengguna buat berinteraksi dengan audiens. Dengan begitu, konten yang diunggah dapat menjangkau penonton lebih luas.

VI. Gunakan Format Vertikal

Maksimalkan video dengan format vertikal. Format tersebut 9 kali lebih mungkin ditonton secara keseluruhan daripada format horizontal. Kreator konten bisa membuat video yang disesuaikan dengan ukuran layar ponsel.

Selain itu baca juga: “Meta Ubah Persyaratan Monetisasi dan Hadirkan Banyak Fitur Baru di Facebook”.

Jadi setelah mengetahui cara mendapatkan uang dari facebook dengan upload video, simak berita menarik lainnya di VOI.ID, saatnya merevolusi pemberitaan!