Bos Bitwise Prediksi Pasar Kripto Bakal Pulih Pada Tahun 2023
Market kripto diprediksi alami bull run pada tahun depan. (Foto; Dok. The Bitcoin Brains)

Bagikan:

JAKARTA – Pasar kripto mengalami penurunan dalamb beberapa bulan terakhir, Penurunan harga cryptocurrency nomor satu, Bitcoin, turut menyeret anjloknya harga altcoin hingga menyebabkan market bearish berkepanjangan. Menurut CEO firma aset manajer kripto Bitwise Investments, Hunter Horsley, bull market akan terjadi pada tahun 2023.  

Meski begitu, Horsley percaya market bearish periode ini adalah hal yang bagus bagi investor untuk meningkatkan eksposur mereka pada Bitcoin. Dia memperdiksi kenaikan harga kripto atau bull run berikutnya akan terjadi pada tahun depan. CEO Bitwise Investment itu memaparkan bahwa para klien di perusahaannya telah meningkatkan minat mereka pada aset digital.

Dalam sebuah wawancara untuk Bloomberg, Horsley menguraikan pola historis pergerakan harga bitcoin. Selama keberadaannya, mata uang kripto utama telah melewati siklus empat tahun secara berkala, sementara bull run dengan momentum yang berkembang selalu mengikuti bear market. Mengandalkan data itu, ia berasumsi bahwa aset tersebut akan memulai reli harga baru pada tahun 2023.

“Jadi pada tahun 2014, pasar turun hampir 60 persen. 2018 - pasar turun lebih dari 70 persen. Dan tahun ini, jelas, 2022, pasar turun sekitar 60 persen. Harapannya, jika pasar melanjutkan tren historisnya, kita akan memulai siklus baru tahun depan,” kata Horsley, dikutip dari CryptoPotato.

Terlepas dari kejatuhan pasar saat ini, eksekutif mengatakan semakin banyak pelanggan Bitwise telah memperbarui minat mereka pada industri kripto. Dalam pandangannya, mereka yang ikut serta sekarang (ketika harga jauh lebih rendah dibandingkan tahun lalu) memiliki peluang yang lebih baik untuk menghasilkan keuntungan yang signifikan di masa depan.

“Jadi kisah tahun ini jelas merupakan bear market. Namun demikian, kami telah melihat peningkatan minat dari basis klien kami. Saya pikir latar belakang bagi banyak investor kripto adalah bahwa secara historis ada siklus empat tahun, dan sementara ada peluang untuk menghasilkan uang di banyak momen pasar kripto, pasar beruang adalah saat-saat ketika kekayaan dapat dibuat,” tambahnya.

Menginvestasikan dana di saat pasar krisis merupakan strategi yang telah digunakan oleh berbagai pakar keuangan. Pasalnya, mereka mendapatkan aset dengan harga yang lebih rendah dari sebelumnya. Jatuhnya harga dipicu oleh paniknya para trader, namun ketika pasar kembali pulih harga aset digital akan melampaui nilai sebelumnya hingga menyentuh ATH baru.