Tim Pengembang Inti Cyberpunk 2077 Akan Mengerjakan Sekuelnya di Studio Boston
CD Projekt RED buat sekuel Cyberpunk 2077 (foto: CD Projekt RED)

Bagikan:

JAKARTA - CD Projekt RED akan segera meluncurkan Phantom Liberty, ekspansi pertama dan satu-satunya dari gim Cyberpunk 2077 pada tahun 2023.

Perusahaan pengembangan gim Polandia itu mengatakan bahwa saat ini Phant Liberty sedang dalam pengembangkan oleh tim yang terdiri lebih dari 350 orang. 

Setelah itu, tampaknya CD Projekt akan segera melanjutkan pembuatan sekuel dari gimnya tersebut. 

Direktur Quest untuk Cyberpunk 2077, Paweł Sasko baru-baru ini turun ke Twitter untuk mengklarifikasi apa yang akan mereka lakukan setelah Cyberpunk 2077 Phantom Liberty dirilis. 

Sasko mengatakan bahwa saat ini, CD Projekt RED akan mengerjakan suatu project yang diberi nama kode  Project Orion, dan tidak lama lagi akan berada di jalur untuk memasuki pra-produksi. 

"Teman-teman saya, saya melihat Anda bertanya, jadi saya ingin mengklarifikasi setelah rilis Cyberpunk 2077 Phantom Liberty Saya akan fokus terutama pada proyek Cyberpunk 2077 baru, nama kode Orion," kata Sasok di Twitter. 

Sekuel ini akan dikembangkan oleh CD Projekt RED Amerika Utara, sebuah studio baru yang didirikan oleh perusahaan di Boston.

Sesuai dengan apa yang dikatakan oleh Sasko, tim inti RPG aksi dunia terbuka akan pindah ke Boston untuk mendirikan studio baru yang disebutkan di atas dan mengerjakan Project Orion. 

"Saya pindah ke Boston bersama dengan tim inti yang bertanggung jawab atas Cyberpunk 2077 untuk mendirikan studio baru dan menjadi dasar bagi tim Amerika Utara," tambahnya. 

Sementara pengerjaan sekuelnya akan dipimpin oleh studio Amerika Utara, CD Projekt RED Vancouver dan studio utama di Warsawa juga akan memberikan dukungan.

"Bekerja sama dengan kru Vancouver dan para pengembang dari Warsawa, kami akan memberikan Anda gim berikutnya yang hebat," tandasnya.