Studio Gim Bandai Namco Jadi Korban Serangan Siber, Peretas Coba Akses Informasi Rahasia Perusahaan
Penerbit judul-judul gim terkenal, Bandai Namco kena serangan siber (foto: Wikipedia)

Bagikan:

JAKARTA - Awal minggu ini, Bandai Namco dikabarkan menjadi korban serangan siber oleh peretas yang mencoba mengakses informasi rahasia perusahaan. 

Ketika kabar tersebut beredar, perusahaan belum memberikan komentar. Tapi sekarang, perusahaan penerbit Elden Ring itu mengonfirmasi adanya serangan tersebut. 

"Pada 3 Juli 2022, Bandai Namco Holdings Inc. mengonfirmasi bahwa mereka mengalami akses tidak sah oleh pihak ketiga ke sistem internal beberapa perusahaan Grup di kawasan Asia (tidak termasuk Jepang)," kata perusahaan, dikutip dari Engadget

Saat itu, perusahaan mengatakan bahwa mereka sedang menyelidiki serangan tersebut meskipun mencatat adanya kemungkinan bahwa "informasi pelanggan yang terkait dengan Bisnis Mainan dan Hobi di wilayah Asia (tidak termasuk Jepang)" ada di server dan PC yang disusupi peretas.

Sampai saat ini, belum jelas kapan Bandai Namco menemukan pelanggaran tersebut dan sampai kapan masalah tersebut dapat diselesaikan. 

Perusahaan mengatakan bahwa mereka akan segera mengungkapkan temuan penyelidikan yang sesuai, dan juga meminta maaf atas komplikasi atau masalah apa pun yang disebabkan oleh insiden ini.

Peretas telah menargetkan sejumlah perusahaan gim dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu korbannya adalah studio Cyberpunk 2077CD Projekt Red terkena serangan ransomware pada awal tahun lalu.

Peretas juga telah menyusup EA dan sistem Capcom dalam beberapa tahun terakhir.