Hati-hati Bermain Elden Ring Online di PC! <i>Hacker</i> Akan Buat Karakter Anda Jatuh Terus Hingga Mati
Peretas Elden Ring di PC akan membuat karakter Anda mati terus-menerus (Foto: Elden Ring)

Bagikan:

JAKARTA - Menurut laporan Reddit yang ditemukan Eurogamer, dikutip Senin, 21 Maret, terdapat beberapa orang jahat yang telah menemukan peretasan yang dapat mengirim pemain PC ke dalam lingkaran kematian tanpa akhir.

embed: https://twitter.com/EldenRingUpdate/status/1504958027925008387

Salah satu akun Twitter yang membagikan update tentang gim Elden Ring memberikan peringatan pada semua pemain Elden Ring di PC.

"Ada eksploitasi yang terjadi di PC di mana peretas akan merusak file penyimpanan Anda saat Anda diserang," tulisnya @EldenRingUpdate, Jumat 18 Maret.

Akun itu menjelaskan bahwa peretas akan mereka akan membuat gim Anda mogok. Ketika Anda membukanya kembali, karakter Anda akan terus-menerus jatuh hingga mati.

Jika semua ini terdengar familiar, itu karena From Software baru-baru ini terpaksa menonaktifkan fitur multiplayer Dark Souls 3 setelah seorang peretas mengidentifikasi kerentanan dalam permainan yang memungkinkan mereka untuk mengeksekusi kode dari jarak jauh. Studio telah bekerja untuk mengatasi masalah ini sejak Februari.

From Software dan Bandai Namco belum mengomentari eksploitasi tersebut. Belum ada kabar lebih lanjut mengenai masalah ini.

Sementara itu, sambil menunggu informasi lebih lanjut, langkah terbaik adalah Anda bermain secara offline. Jika gagal, Anda harus mencadangkan penyimpanan Anda secara teratur.

Dalam skenario terburuk, mungkin untuk menyelamatkan simpanan, tetapi prosesnya tidak mudah. Anda perlu menekan Alt F4 sebelum karakter Anda mati, dan kemudian dengan cepat melakukan perjalanan ke Site of Grace saat Anda memuat ulang permainan.