Google Arts & Culture Meluncurkan Gim Edukasi Pertamanya Berjudul The Descent of the Serpent
Gim edukasi The Descent of the Serpent oleh Google (foto: Google)

Bagikan:

JAKARTA - Divisi Art & Culture Google baru saja merilis video gim edukasi pertamanya yang berjudul The Descent of the Serpent pada Kamis, 22 September untuk seluruh pengguna iOS dan Android.

Bukan hanya sekedar permainan, The Descent of the Serpent merupakan gim yang dibuat untuk mempelajari tentang budaya kuno ini dan mengunjungi museum yang penuh dengan artefak dari zamannya. 

"Untuk membawa pengalaman itu ke tingkat yang sama sekali baru, gim ini dirancang untuk membenamkan Anda ke dunia Mesoamerika kuno, yang dipenuhi dengan pengetahuan kuno dan dibuat dalam kemitraan dengan Museum Antropologi Nasional Meksiko," kata Hugo Martinez McNaught, seorang Senior Manager, Government Affairs & Public Policy - Mexico & Central Region dalam blog Goggle.

McNaught mengatakan bahwa The Descent of the Serpent akan membawa pemain kembali ke masa lalu untuk mencari benda tersembunyi di labirin multi-level hutan, gunung, pantai, hingga gua.

"Dari kostum yang rumit dan permainan bola hingga mitologi yang menarik dan arsitektur yang luar biasa, budaya Mesoamerika kuno dapat mendidik dan menghibur untuk dijelajahi," tambahnya. 

Gim edukasi jaman kuno ini sudah dapat dimainkan mulai hari ini. Anda akan diminta untuk menemukan benda-benda yang hilang dan mengembalikannya ke Chichen Itza dalam waktu yang telah ditentukan untuk ekuinoks matahari.

Sebagai bagian dari tantangan, pemain diundang untuk mempelajari aspek mengejutkan, mengesankan, dan menarik tentang budaya Mesoamerika kuno, dan menghadapi tokoh mitologis yang akan menguji pengetahuan yang telah mereka kumpulkan sepanjang petualangan.

The Descent of the Serpent adalah permainan untuk pemain dari segala usia untuk menikmati, dan juga untuk belajar dari. Anda dapat memainkannya mulai hari ini melalui goo.gle/serpent, atau di aplikasi Google Arts & Culture iOS atau Android.