Meta Bakal Hapus Aplikasi Facebook Gaming pada Akhir Bulan Oktober Tahun Ini
Meta hapus aplikasi Facebook Gaming (foto: Facebook)

Bagikan:

JAKARTA - Facebook dikabarkan akan menutup layanan Facebook Gaming pada 28 Oktober mendatang. Aplikasi ini baru diluncurkan selama dua tahun, tapi tampaknya aplikasi ini tidak berumur panjang. 

Menurut blog website resminya, Aplikasi Facebook Gaming adalah pengalaman bermain gim yang terfokus, di mana Anda bisa melihat streamer favorit, bermain gim instan, dan bergabung dalam grup gaming.

Aplikasi Facebook Gaming lebih dahulu diluncurkan di Google Play untuk pengguna Android, dan versi iOS menyusul setelah itu.

Jadi sekarang, ketika Anda membuka aplikasi tersebut, Anda akan melihat pemberitahuan yang mengatakan bahwa aplikasi tidak akan tersedia lagi di iOS dan Android setelah tanggal yang ditentukan. Aplikasi juga tidak akan tersedia lagi baik itu di Google Play Store ataupun App Store.

"Kami ingin menyampaikan terima kasih yang tulus kepada Anda semua atas semua yang telah Anda lakukan untuk membangun komunitas yang berkembang bagi para gamer dan penggemar sejak aplikasi ini pertama kali diluncurkan. Ini benar-benar upaya yang dipimpin komunitas untuk menghadirkan fitur gaming baru di Facebook," tulis pemberitahuan tersebut. 

Tim Facebook juga mengatakan bahwa semua pemain dan pengguna dari aplikasi Facebook Gaming masih dapat menemukan gim, streamer, dan grup gaming Anda di aplikasi Facebook dan membuka tab Gaming di aplikasi. 

Facebook mengungkapkan bahwa Anda masih dapat  mengunduh pencarian gim sebelum aplikasi benar-benar dihentikan.

Sebagai tambahan, aplikasi ini pertama kali diluncurkan pada April 2020 silam menjelang dimulainya pandemi COVID-19. Meta menciptakan aplikasi ini sebagai cara bagi pengguna untuk menonton streamer favorit mereka, bermain gim instan, dan ikut serta dalam grup gaming.