2K Hapus Empat Gim WWE dari Steam, Pengembang Belum Beri Statement Apapun
2K hapus empat gim WWE dari Steam (foto: 2K) 

Bagikan:

JAKARTA - Pengguna Reddit bernama Popstasia membagikan hasil tangkapan layar yang menunjukan bahwa beberapa gim WWE telah dihapus dari Steam. 

Dalam postingannya, dia menunjukkan jika Anda mencari dengan keyword "WWE" di Steam, maka yang muncul hanya WWE 2K22 dan WWE 2K Battleground. 

Adapun empat gim WWE yang tidak lagi tersedia di Steam adalah WWE 2K17, 2K18, 2K19, dan 2K20. Pengguna lain juga memposting bahwa keempat gim tersebut telah diubah statusnya menjadi "pembelian dinonaktifkan" pada 13 Juli.

Tampaknya, penghapusan itu datang tanpa peringatan terlebih dahulu oleh pengembang 2K. Hingga saat ini pun, menurut pantauan VOI, pengembang belum memberikan informasi apapun. 

Meski demikian, tidak mengherankan juga karena sebelumnya pada bulan Mei, menurut pemberitaan dari VGC, 2K sudah berencana untuk menutup server online untuk WWE 2K20 dan 2K19.

“Pada 30 Juni 2022, kami akan menghentikan dukungan untuk WWE 2K19, server WWE 2K20,” tweet 2K. 

Penutupan ini mencakup semua fungsi online, seperti pertandingan online dan Kreasi Komunitas. "Kami mengalihkan fokus penuh kami untuk mendukung WWE 2K22. Terima kasih atas dukungan Anda yang berkelanjutan!" lanjutnya. 

Namun, pengumuman 2K tersebut tidak membuat referensi apa pun untuk benar-benar menghapus gim dari etalase digital. 

Di sisi lain, tampaknya WWE 2K22 telah menjadi gim yang paling disukai di waralaba WWE oleh 2K untuk sementara waktu ini. Anda bisa memainkannya melalui Xbox One, Xbox Series X/S, PS4, PS5 dan PC.