Papers, Please Segera Hadir Versi Mobile pada 5 Agustus, Versi Konsol Direncanakan Rilis Tahun 2031
Permainan Papers, Please akan meluncur untuk ponsel (foto: Steam)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah permainan simulasi puzzle yang dibuat oleh pengembang permainan video indie, Lucas Pope berjudul Papers, Please akan segera hadir di ponsel pada 5 Agustus mendatang. Gim ini pertama kali dirilis pada 8 Agustus 2013 untuk perangkat Microsoft Windows dan OS X, kemudian dirilis untuk Linux pada tanggal 12 Februari 2014.

Beberapa bulan kemudian Papers, Please akhirnya dirilis untuk iOS pada Desember 2014, tapi saat itu gim ini hanya dapat dimainkan di iPad saja. Kemudian di tahun 2017, port untuk PlayStation Vita dirilis.

Sejak peluncurannya saat itu, Papers, Please diterima secara positif, dan datang menjadi contoh permainan empati dan demonstrasi permainan video sebagai bentuk seni. Peluncurannya pada 5 Agustus nanti akan jadi pertama kalinya Papers, Please bisa dimainkan untuk pemain ponsel di iPhone dan Android.

Menariknya, dalam situs resmi Papers, Please, permainan ini sudah diakui oleh berbagai penghargaan dan nominasi dari Independent Game Festival, Game Developers Choice Awards, dan BAFTA Video Games Awards, dan dinamakan oleh Wired dan The New Yorker sebagai permainan video top pada tahun 2013. 

Dalam gim ini, Anda harus menugaskan pemain sebagai inspektur imigrasi untuk negara fiksi Arstotzka, memeriksa paspor berbagai imigran untuk memutuskan siapa yang bisa masuk. 

Jika Anda berhasil memeriksa paspor dan dokumen dengan cepat akan menghasilkan lebih banyak uang, memastikan keluarga seseorang bertahan dari bulan ke bulan.

Lebih lanjut, pengembang juga mengatakan bahwa mereka juga berencana untuk merilisnya dalam versi konsol pada tahun 2023.