Pendiri TRON (TRX) Justin Sun Sebut Warren Buffett Punya Bitcoin dan Masih <i>Hold</i>
Justin Sun, pendiri TRON. (foto: dok. Block-Builders)

Bagikan:

JAKARTA – Justin Sun merupakan pendiri TRON (TRX) yang kini menjabat sebagai sebagai wakil Grenada untuk WTO. Selain TRX, Sun juga memiliki kripto lain yakni BitTorrent (BTT).

Belum lama ini, Justin Sun menyebut salah satu nama investor legendaris yang masih memegang Bitcoin (BTC) dan Tron (TRX). Investor kawakan tersebut adalah Warren Buffett.

Pasalnya, Buffett merupakan seorang investor yang memandang sinis mata uang kripto. Dia bersama orang kepercayaannya, Charlie Munger, kerap melontarkan pernyataan negatif terhadap cryptocurrency.

Bukan tanpa alasan Sun mengeluarkan pernyataan bahwa Buffett masih memegang BTC dan TRX. Rupanya, Sun dan Buffett pernah bertemu pada Februari 2020 dalam acara amal senilai 4,5 juta dolar AS dengan “Oracle of Omaha.”

Saat itu, Sun memberikan hadiah ponsel Samsung Galaxy Fold 2 kepada Warren Buffett. Sementara di dalam ponsel tersebut tersimpan dompet kripto berisi 1 Bitcoin dan 1.930.830 TRX.

Namun, tidak lama setelah makan malam, Buffett sempat menghubungi Justin Sun dan menyatakan bahwa dirinya telah menghibahkan ponsel tersebut kepada sebuah yayasan, GLIDE Foundation.

“Saya tidak memiliki cryptocurrency. Saya tidak akan pernah memilikinya,” ujar Buffett.

Bos Barkshire Hathaway tersebut merupakan orang terkaya ketujuh di Bumi dengan kekayaan bersih sekitar 97 miliar dolar AS. Buffett dikenal sebagai kritikus cryptocurrency paling keras, bersama dengan Charlie Munger dan miliarder lain seperti Bill Gates.

Buffett sempat menyatakan bahwa Bitcoin setara dengan “racun tikus.” Pernyataan tersebut disampaikan sang miliarder pada tahun 2018, dan sempat memicu keributan di komunitas kripto.