Market Kripto Hancur Lebur, Justin Sun Borong 500 BTC
Harga Bitcoin turun, pendiri Tron borong 500 BTC. (foto: dok Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA – Pendiri TRON DAO Reserve, Justin Sun, berupaya mengambil kesempatan untuk membeli Bitcoin (BTC) di tengah anjloknya market kripto. Selain BTC, Sun juga memborong TRX.

Melansir CryptoPotato, pihak TRON DAO Reserve mengumumkan dua akuisisi untuk proyek stablecoin. Selain itu, mereka menyambut Ankr sebagai anggota keempat dari Reserve.

Sementara itu dalam beberapa hari terakhir market kripto tampak lesu. Kripto nomor satu, Bitcoin, telah kehilangan 10.000 dolar AS dari nilai sebelumnya. Anjloknya harga Bitcoin turut menyeret penurunan harga altcoin.

Sejumlah pihak menyalahkan kondisi ini ke Terra dan stablecoin UST yang kontroversial. Di saat bersamaan, TRON telah memutuskan untuk memperkuat dukungannya sendiri, yang beroperasi dengan cara yang sama.

TRON DAO Reserve mengumumkan pihaknya telah memborong Bitcoin sebanyak 500 BTC di harga sekitar 31.031 dolar AS per koin senilai 15,5 juta dolar AS. Mereka juga membeli 600.000.000 TRX senilai lebih dari 45 juta dolar AS. Organisasi tersebut menghabiskan sebanyak 60 juta dolar AS atau sekitar Rp872 miliar.

Pembelian besar-besaran tersebu ditujukan sebagai upaya untuk “menjaga industri blockchain secara keseluruhan dan pasar crypto.” Di sisi lain, Justin Sun mengatakan telah menyambut Ankr sebagai anggota keempat dan lembaga yang masuk daftar putih.

Selain TRON DAO Reserve, El Salvador juga memborong Bitcoin di saat harganya anjlok. Presiden Nayib Bukele menyampaikan bahwa pihaknya membeli Bitcoin sejumlah 500 BTC, sama seperti TRON DAO Reserve. Bedanya, El Salvador membeli Bitcoin di harga 30.744 dolar AS per BTC.