Bagikan:

JAKARTA – TRON (TRX) baru-baru ini mengumumkan peluncuran stablecoin USDD yang akan ditopang oleh aset kripto. Hal tersebut disampaikan langsung oleh CEO TRON, Justin Sun, di postingan Twitter.

Sun memberi tahu 3,3 juta pelanggan Twitter-nya bahwa organisasi otonom terdesentralisasi (DAO) TRON telah bekerja sama dengan blockchain terkemuka lainnya untuk meluncurkan stablecoin Decentralized USD (USDD).

Menurut surat terbuka yang ditulis oleh Sun, peluncuran USDD adalah upaya untuk mendesentralisasi sektor industri kripto yang paling terpusat.

“TRON DAO bergandengan tangan dengan pemain blockchain utama untuk meluncurkan USDD (Decentralized USD), stablecoin paling terdesentralisasi dalam sejarah manusia, membuat keuangan dapat diakses oleh semua orang dengan menerapkan matematika dan algoritma” kata Sun.

“Akibatnya, ia menikmati keberadaan abadi tanpa bergantung pada entitas terpusat apa pun,” tambahnya.

TRON, platform kontrak pintar yang menampung lebih dari 55 miliar dolar AS aset keuangan termasuk stablecoin Tether (USDT), mengumpulkan semua sumber dayanya untuk menciptakan USDD.

“Empat tahun setelah peluncuran USDT berbasis TRON, TRON telah berkembang menjadi jaringan stablecoin terbesar di dunia, menampung aset keuangan senilai lebih dari 55 miliar dolar AS…” pungkas CEO TRON.

Nantinya stablecoin USDD milik TRON ini akan sepenuhnya terdesentralisasi. Sun akan membawa stablecoin ke level berikutnya. Dengan membangun jaringan stablecoin yang paling efisien dan terjangkau di ekosistem DeFi global, TRON bertujuan untuk mengantarkan stablecoin ke era 3.0 yang dipimpin oleh USDD berbasis TRON.

USDD akan diluncurkan pada 5 Mei dan juga akan tersedia di Ethereum (ETH) dan Binance Chain (BNB). Merespon pengumuman ini harga TRX langsung meroket 17 persen. Namun saat penulisan harga TRX sudah kembali ke level Rp975.