Pendiri TRON Justin Sun Optimis TRX Bakal Jadi Alat Pembayaran di 5 Negara
Mata uang kripto TRX. (Foto; Dok. CryptoRitter)

Bagikan:

JAKARTA – Justin Sun adalah pendiri proyek kripto TRON (TRX) yang telah diangkat menjadi perwakilan Granada untuk organisasi perdagangan dunia (WTO) sejak 21 Desember 2021 lalu. Belum lama ini, Sun mengungkapkan optimismenya terhadap kripto TRX.

Dia percaya TRX akan diterima sebagai alat pembayaran yang sah di 5 negara sepanjang tahun 2023 ini. Hal tersebut disampaikan Sun dalam utas Twitter. Meski target tersebut terbilang ambisius, dia yakin rencana tersebut dapat menjadi kenyataan.

Dalam postingannya, Justin Sun menyasar salah satu negara terbesar di dunia, Amerika Serikat. Pendiri TRON itu menyampaikan pentingnya menyasar AS secara lebih jauh supaya TRX dapat diadopsi sebagai alat transaksi yang sah.

"AS hanyalah satu negara, dan meskipun mungkin merupakan pemain utama di dunia kripto, AS bukan satu-satunya," kata Justin Sun.

Bekerja Sama dengan Pemerintahan di Berbagai Negara

Bersamaan dengan itu, Sun mengakui pentingnya peraturan kripto AS dan mengatakan bahwa jika seluruh dunia mengadopsi TRON sebagai alat pembayaran yang sah, AS pada akhirnya akan mengikutinya. Oleh karena itu, dia mengatakan penting untuk bekerja dalam skala global dan membangun kemitraan dengan pemerintah dan bisnis di seluruh dunia.

Meski menyasar market AS, Sun memulai rencananya dari negara-negara kecil. Itu terlihat pada Oktober 2022, di mana Persemakmuran Dominika memutuskan untuk mengadopsi TRX bersama enam cryptocurrency lain yang berbasis TRON sebagai alat transaksi resminya.

Awal pekan ini, seorang anggota parlemen mengusulkan undang-undang yang, jika disahkan, akan menjadikan Tron sebagai alat pembayaran yang sah di negara kepulauan Karibia Timur, St. Maarten. Sejalan dengan Dominika, rancangan undang-undang St. Maarten mengusulkan untuk mengadopsi Tron sebagai blockchain nasional negara tersebut.

Pengakuan Pemerintah Akan Mudahkan Bisnis Kripto

Lebih lanjut, dia menilai meningkatnya penggunaan kripto TRX di sejumlah negara juga akan meningkatkan adopsi dan legitimasi mata uang kripto di negara lain.

"Ketika pemerintah mengakui mata uang digital sebagai alat pembayaran yang sah, hal ini memberikan rasa kepercayaan dan keamanan kepada masyarakat umum, membuatnya lebih mungkin untuk berinvestasi dan menggunakannya," ujarnya.

Selain itu, sebagai alat pembayaran yang sah, TRON akan menjadi alat tukar yang sah di negara tersebut. Hal ini akan mendorong lebih banyak bisnis untuk mulai menerima TRX sebagai alat pembayaran, yang pada gilirannya akan meningkatkan penggunaan mata uang kripto, Sun memaparkan, dilansir dari CryptoSlate.

Pendiri TRX juga menguraikan pentingnya kerja sama dengan pemerintah. Ini ditujukan untuk mendapat pengakuan pemerintah dan memudahkan bisnis sebagai alat transaksi yang pada akhirnya akan memperluas adopsi cryptocurrency di berbagai negara.