Beberapa Antivirus Terpercaya ini Bisa Dipasang Agar Terhindar dari Situs dan Aplikasi Berbahaya
Beberapa antivirus terpercaya di Windows 11 agar komputer Anda tetap aman (foto: iStock)

Bagikan:

JAKARTA -Kita tidak bisa merasa aman sepenuhnya ketika sedang menjelajahi internet, karena banyak sekali website berbahaya bagi ponsel maupun PC Anda. 

Dengan teknologi yang terus berkembang, daftar malware berbahaya juga terus meningkat dari waktu ke waktu. Itulah mengapa sangat penting bagi Anda untuk memiliki antivirus terpercaya di PC atau laptop Anda. 

Walau tidak selalu sempurna, antivirus bisa mendeteksi hingga mencegah komputer Anda dari aplikasi atau situs website berbahaya. Berikut ini adalah antivirus terbaik yang bisa Anda gunakan di Windows 10 dan 11.

Kaspersky Internet Security

Kaspersky adalah perusahaan keamanan siber dan digital yang didirikan pada 1997. Intelijen ancaman dan kepakaran keamanan Kaspersky terus bertransformasi menjadi solusi dan layanan keamanan inovatif untuk melindungi perusahaan, infrastruktur penting, pemerintahan, dan konsumen di seluruh dunia.

Portofolio keamanan lengkap Kaspersky mencakup proteksi endpoint terdepan dan sejumlah solusi dan layanan keamanan khusus untuk menghadapi ancaman digital yang canggih dan terus berubah. Teknologi Kaspersky melindungi lebih dari 400 juta pengguna dan kami membantu 240 ribu perusahaan melindungi aset berharga mereka.

Kaspersky menyediakan berbagai macam fitur untuk melindungi data Anda dengan aman, Anda bisa langsung melihat fitur-fitur tersebut di website resminya. 

Avast Antivirus

Avast! adalah sebuah program antivirus yang dikembangkan oleh Alwil Software yang berdomisili di Praha, Republik Ceko. Program ini pertama kali dirilis pada April 1988. Avast! adalah salah satu program-antivirus yang pertama dirilis untuk Windows x64. 

Avast menjadi antivirus gratis terbaik untuk PC, Mac, & Android yang dipercaya 435 juta orang. Gunakan VPN kami untuk browsing yang aman. Avast dilengkapi dengan firewall canggih yang menyaring aplikasi Anda dan hanya menyediakan akses internet untuk mereka yang diperiksa.

Versi premium juga menyertakan fungsi praktis yang membuat program Anda selalu terbarui dan jaringan pribadi virtual canggih yang dapat digunakan untuk menelusuri situs web favorit Anda dengan aman.

Norton 360

Selanjutnya ada Norton 360, yang merupakan aplikasi keamanan komputer yang dikembangkan oleh Symantec Corporation untuk sistem operasi Microsoft Windows XP dan Vista. 

Norton 360 menawarkan perlindungan keamanan komputer tradisional, ditambah keamanan Web, backup dan alat pemeliharaan komputer. Selain itu, Norton 360 juga dikenal sebagai antivirus ramah keluarga yang membantu mengelola semua aspek keamanan kehidupan teknologi Anda.

Norton 360 dilengkapi dengan antivirus yang kuat yang bisa mendeteksi malware di perangkat Anda. Norton menyediakan 7 hari uji coba gratis untuk beberapa fitur-fitur dasar. 

McAfee Total Protection

Selain tiga antivirus yang sudah disebutkan di atas, McAfee Total Protection juga tidak kalah aman. McAfee Total Protection merupakan platform keamanan yang sudah teruji dan terpercaya. 

McAfee Total Protection membawa keamanan ke tingkat berikutnya dengan memperkenalkan konsep yang dikenal sebagai skor perlindungan. Skor perlindungan bertindak sebagai pengukur bagi pengguna akhir untuk menentukan seberapa aman keberadaan online mereka sebenarnya.

Skor ini akan secara sederhana memberitahu Anda seberapa aman sistem Anda. Fungsi dasar McAfee mencakup memindai WiFi Anda dari ancaman, memindai sistem Anda dari pelanggaran, dan bahkan memasang perlindungan web ke browser Anda dapat meningkatkan skor perlindungan Anda. 

TotalAV

Melansir dari Makeuseof, TotalAV atau Total Antivirus adalah program keamanan siber pemenang penghargaan yang menawarkan perlindungan waktu nyata terhadap virus, malware, dan ancaman online.

TotalAV dilengkapi dengan fitur Perlindungan WebShield, dimana internet Anda dan memberitahu Anda jika ada tanda bahaya pertama. Ini juga memberikan peringatan ketika mengunjungi situs web yang tidak aman. 

Selain itu, TotalAV juga dilengkapi dengan pemblokir iklan yang kuat sehingga bisa meningkatkan pengalaman menjelajah Anda tanpa pop-up yang mengganggu.