Bagikan:

JAKARTA - Gim battle royale dari pengembang MediatonicFall Guys menjadi free-to-play baru-baru ini. Tanpa disangka, ternyata Fall Guys menuai keuntungan lebih dari 20 juta pemain dalam dua hari pertama.

Dalam tweet pengembang, Mediatonic mengumumkan kabar tersebut. “TERIMA KASIH BANYAK KEPADA SEMUA YANG TELAH TERJADI. Kami mencapai 20 juta pemain yang luar biasa dalam 48 jam pertama Gratis Untuk Semua,” tulisnya.

Sejak pertama kali dirilis pada tahun 2020, Fall Guys tidak mengalami kekurangan sensasi pemainnya. Namun baru-baru ini dengan Fall Guys yang sudah tersedia di platform lain untuk bisa dimainkan gratis, tampaknya itu menambah minat para pemainnya.

Karena lonjakan jumlah pemain karena mode free-to-play ini, Fall Guys sempat mengalami kendala, dimana pemain melaporkan bahwa mereka tidak dapat masuk ke dalam gim. Akhirnya pengemnbang memberikan alasan kenapa itu bisa terjadi adalah dikarenakan server penuh.

“Kami berharap ini dapat ditingkatkan seiring waktu, tetapi untuk saat ini ini akan membantu masalah Lobi Kustom yang kami alami,” tulis pengembang dalam permintaan maafnya.

Selanjutnya, Fall Guys akan menghadirkan beberapa hal menarik yang akan datang ke permainan di masa depan. Sementara, Mediatonic juga sedang mengerjakan pembuat panggung untuk judul battle royale. Fall Guys sekarang tersedia di PS5, Xbox Series X/S, PS4, Xbox One, PC, dan Nintendo Switch.