Bagikan:

JAKARTA - Bagi orang yang suka menemukan suara baru, ada situs baru yang menarik yang mengumpulkan lanskap suara dari seluruh dunia.

Situs, Earth.fm, menyebut dirinya sebagai "Seperti Spotify, tetapi untuk soundscapes alami." Di situs ini Anda dapat mendengarkan suara spesies burung di Malaysia atau India atau suara hutan di Ghana.

Suara tersebut dikumpulkan dari banyak kontributor yang memiliki pengalaman merekam suara di alam di tempat-tempat termasuk Brasil, Spanyol, Norwegia, Selandia Baru, dan Inggris. Situs web ini menampilkan suara dari lokasi seperti taman nasional dan everglades.

Pengguna dapat membuat daftar putar suara khusus mereka sendiri yang tersedia di Earth.fm, berpindah dari Brasil ke Mesir dalam hitungan menit. Bahkan pengguna dapat menyusun daftar berbagai soundscapes dari situs web

Situs web ini juga mencatat studi di halaman “Tentang Kami” yang menunjukkan manfaat soundscapes pada kesejahteraan seseorang, termasuk efek positif dari suara air dan suara burung untuk stres.

Situs ini juga berfungsi sebagai semacam alat konservasi, mencatat bahwa “soundscapes semakin langka karena kita manusia terus menghancurkan ekosistem alami yang menghasilkannya.”

Selain mendengarkan masing-masing soundtrack, pengguna juga akan diperkenalkan dengan organisasi nirlaba lingkungan seperti beberapa yang didedikasikan untuk menanam pohon dan restorasi alam.

Earth.fm menambahkan suara baru setiap tiga hari untuk pengalaman baru. Jika pengguna ingin mencari momen zen, ini adalah pengingat yang bagus bahwa ada dunia yang indah dan bising di luar sana.