Saingi Fitur Screen Time Apple, Grace Sediakan Fitur Unik di Aplikasinya
Grace adalah aplikasi kontrol orang tua baru untuk iPhone dan iPad (foto: Grace)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah startup baru bernama Grace telah diluncurkan untuk membantu orang tua memantau waktu penggunaan ponsel yang dilakukan oleh buah hatinya. 

Dalam blognya, Grace membandingkan kemampuan aplikasinya dengan fitur Screen Time Apple. Menurut Grace, fitur Screen Time Apple baik untuk Anda jika Anda mencari fungsionalitas kontrol orang tua dasar dan tidak keberatan dengan proses penyiapan yang rumit.

Sedangkan Grace menyediakan fitur perlindungan yang lebih ditingkatkan dan lebih fleksibel. "Kami juga telah membangun interface yang mudah digunakan," klaim Grace.

Lebih lanjut, Grace menyebutkan beberapa kemampuan umum yang juga dimiliki oleh Screen Time Apple adalah memblokir aplikasi apapun secara individual, menetapkan batas waktu harian untuk aplikasi, menghentikan pembelian dalam aplikasi, memblokir pemasangan dan penghapusan aplikasi, dan menyesuaikan filter web. 

Namun, lebih dari itu Grace memiliki beberapa fitur unik yang tidak dimiliki Apple, seperti kustomisasi yang fleksibel, di mana Anda dapat menyesuaikan batas waktu henti layar dan menyetel jadwal untuk anak Anda. 

Grace memiliki filter web bawaan yang melindungi anak dari 50.000 konten dewasa, perjudian, senjata, dan situs tidak pantas lainnya. Aplikasi ini diklaim mudah diatur dan intuitif untuk digunakan.

Grace ini tidak dapat dihapus tanpa persetujuan orang tua. Tidak perlu khawatir soal harga layanan, karena Grace menawarkan fitur kontrol orang tua untuk iPhone dan iPad secara gratis.