Bagikan:

JAKARTA - Apple akhirnya meluncurkan pembaruan iOS 16.5 dan iPadOS 16.5, yang membawa sejumlah fitur baru, muatan perbaikan bug dan peningkatan kinerja.

Perusahaan menyertakan wallpaper Pride Celebration baru yang dapat digunakan di Lock Screen, bertujuan untuk merayakan komunitas LGBTQ+.

Wallpaper baru menawarkan tampilan dan nuansa yang unik dengan animasi yang memukau di iOS 16.5 dan iPadOS 16.5. Selain itu, ada juga tab Sports baru di aplikasi Apple News di mana pengguna bisa mengakses susunan tim, skor, cerita, dan banyak lagi dengan mudah.

Apple News juga akan menampilkan skor My Sports dan kartu jadwal yang mengarahkan pengguna ke permainan, tempat pengguna dapat menemukan detail tambahan tentang gim tertentu.

Selain itu, Apple juga memperbaiki masalah di mana Spotlight menjadi tidak responsif dan mengatasi masalah di mana Podcast di CarPlay mungkin tidak memuat konten.

Bahkan, perusahaan turut memperbaiki masalah di mana pengaturan Screen Time dapat diatur ulang atau tidak disinkronkan di semua perangkat.

Secara keseluruhan, pembaruan akan memberikan stabilitas pada platform dan menawarkan pengalaman pengguna yang lancar.

Pengguna dapat mengunduh pembaruan iOS 16.5 dan iPadOS 16.5 terbaru pada model iPhone dan iPad yang kompatibel sekarang.

Lebih lanjut, Apple juga menghadirkan beberapa peningkatan fitur dan perbaikan bug biass di log pada macOS Ventura 13.4.

Bug itu memengaruhi fitur Auto Unlock yang diaktifkan menggunakan Apple Watch. Pembaruan terbaru juga memperbaiki masalah konektivitas Bluetooth pada keyboard nirkabel.

Mereka yang menghadapi masalah dengan pengaturan Screen Time di versi sebelumnya dari macOS Ventura seharusnya tidak lagi menghadapi masalah yang sama setelah pembaruan ini.

Semua pembaruan sistem operasi ini dapat diunduh dengan membuka Pengaturan di peragkat, kemudian klik Umum pilih Pembaruan Perangkat Lunak.

Sebagai informasi, dikutip dari Macrumors, Jumat, 19 Mei, iOS 16.5 dan iPadOS 16.5 kemungkinan akan menjadi beberapa pembaruan terakhir untuk ‌iOS 16‌ saat Apple bertransisi mengembangkan iOS 17. Diduga kuat, ‌iOS 17‌ akan diperkenalkan di WWDC pada Juni mendatang.