Fitur Baru Epic Games Store Memungkinkan Pemain Memberi Rating untuk Gim yang Dimainkan
Foto: Dok. Epic Games

Bagikan:

JAKARTA - Epic Games mengumumkan bahwa mereka menambahkan beberapa fitur baru ke dalam layanan streaming gimnya.

"Kami baru saja memperbarui Epic Games Store dengan fitur baru yang kami tahu telah ditunggu-tunggu oleh para pemain yaitu Rating dan Polls," tulis tim Epic Games dalam pengumumannya, dikutip Minggu 19 Juni.

Fitur-fitur baru ini memungkinkan pemain untuk memberikan umpan balik langsung ke komunitas Epic Games Store dari gim yang telah mereka mainkan.

Setelah memainkan gim atau selesai menggunakan aplikasi, Anda akan melihat peluncur dari Epic Games Store yang meminta umpan balik di akhir sesi permainan Anda.

"Tanggapan akan mengisi halaman produk toko dengan informasi tentang gim dan aplikasi, menciptakan pengalaman yang lebih baik dan membantu pemain menemukan gim yang kemungkinan besar mereka sukai," sambung pengumuman itu.

Lebih lanjut, Epic Games memberitahu bagaimana cara kerja dari kedua fitur tersebut.

Rating

Setelah sesi bermain, secara acak, pemain akan ditawari kesempatan untuk memberikan skor gim hingga lima bintang. Skor ini akan membantu mengisi "Rating Keseluruhan" yang akan muncul di halaman toko produk.

"Karena permintaan ini diacak, kami tidak akan mengirim spam ke pemain kami, dan kami mungkin tidak akan menanyakan setiap gim atau aplikasi yang digunakan," jelasnya.

Polls

Untuk polling, pemain akan ditanyakan mengenai beberapa poin yang berhubungan dengan sesi permainan mereka.

"Pemain mungkin diminta untuk menjawab Ya atau Tidak untuk pertanyaan “Apakah gim ini bagus dimainkan dengan grup?”. Pemain juga dapat diberikan polling pilihan ganda," lanjutnya.

Setelah mengumpulkan cukup banyak mendapat jawaban, nantinya jawaban mereka akan membantu menghasilkan tag untuk halaman produk masing-masing. Tag ini dapat digunakan untuk memfilter gim dan aplikasi di dalam Epic Games Store.