Unik, 8BitDo Luncurkan <i>Gamepad Lite SE</i>, Letak Semua Tombol di Bagian Depan Kontroler
Gamepad terbaru 8BitDo menaruh semua tombol di bagian depan kontroler (foto: 8BitDo)

Bagikan:

JAKARTA - Jika Anda merupakan seorang gamer konsol, Anda pasti membutuhkan kontroler yang simple untuk digunakan, dan pastinya Anda membutuhkan GamepadGamepad, dikenal juga dengan joypad atau control pad adalah tipe kontroler permainan video yang mengutamakan penggunaan jari.

Untuk semua gamer, baru-baru ini perusahaan perangkat keras video gim pihak ketiga terkemuka, 8BitDo memperkenalkan gamepad Bluetooth terbarunya yang dirancang untuk pemain dengan mobilitas terbatas. Lite SE dibuat dalam kolaborasi selama setahun terakhir dengan dua anggota komunitas 8BitDo yaitu Andreas dan Oskar Karlsson.

"Merupakan suatu kehormatan bagi 8BitDo untuk berkolaborasi dengan Andreas dan Oskar dan merancang pengontrol untuk memenuhi kebutuhan para gamer yang bersemangat dengan mobilitas terbatas seperti Oskar," tulis 8BitDo dalam pengumumannya, dikutip Kamis, 16 Juni.

Uniknya, di Lite SE, Anda akan melihat semua tombol yang bisa diakses di bagian depan pengontrol. Bahkan L3 dan R3 memiliki tombol khusus. Lalu, dengan adanya matte non-slip di bagian bawah memungkinkan kontroler tetap berada di tempatnya saat Anda bermain.

Salah satu tujuan utama Lite SE adalah untuk membuat tombol joystick lebih sensitif daripada pengontrol standar dan tombol-tombolnya yang menawarkan lebih sedikit resistensi sehingga lebih mudah untuk ditekan.

Lite SE dapat bekerja dengan Android, Raspberry Pi, dan Nintendo Switch. Selain itu, Lite SE memiliki fitur getaran, sensor gerak, dan fungsi turbo yang dapat disesuaikan. 8BitDo Lite SE tersedia untuk pre-order mulai hari ini dan dijadwalkan untuk dikirimkan pada 15 Juli.