Bagikan:

JAKARTA - Microsoft memperkenalkan tiga perangkat aksesibilitas baru dan file cetak 3D untuk toppers thumbstick adaptif, yang akan memberikan pemain lebih banyak opsi aksesibilitas untuk mendukung gameplay permainan di Xbox.

Perangkat aksesibilitas baru ini dibuat dalam kemitraan Microsoft dengan komunitas Gaming & Disability dan organisasi nirlaba, termasuk Xbox Adaptive Joystick. 

Xbox Adaptive Joystick

Xbox Adaptive Joystick dirancang sebagai pendamping kabel untuk pengontrol Xbox, khusus untuk pemain dengan mobilitas terbatas. Perangkat ini mencakup empat input tombol di bagian depan, thumbstick Xbox standar, dan dua tombol tambahan. Semua tombol ini dapat disesuaikan, memberikan fleksibilitas untuk bermain dengan cara yang paling nyaman.

Xbox Adaptive Joystick akan diluncurkan pada awal 2025 di pasar Xbox tertentu di seluruh dunia dan dijual secara eksklusif melalui Microsoft Store di 29,99 dolar AS (Rp464 ribu). 

File Cetak 3D untuk Toppers Thumbstick Adaptif

Inisiatif adaptif ini menawarkan pemain pilihan enam desain topper thumbstick adaptif yang tersedia untuk pencetakan 3D, memungkinkan pemain untuk menyesuaikan tinggi dan lebar, termasuk:

Topper thumbstick berbentuk piring, tembaga thumbstick berbentuk kubah, tembaga thumbstick berbentuk tongkat, tarik jempol ke atas, tembaga thumbstick berbentuk bola, dan topper thumbstick khusus.

File yang dapat dicetak 3D untuk toppers thumbstick adaptif sekarang tersedia dengan Xbox Design Lab.

8BitDo Lite SE 2.4G Wireless Controller

Pengontrol Nirkabel Lite SE 2.4G ini dirancang khusus untuk gamer dengan mobilitas terbatas. Perangkat ini menghadirkan fitur tombol resistansi rendah dan joystick Hall Effect yang sangat sensitif, membuatnya lebih mudah bagi semua orang untuk bermain. 

Semua tombol mudah diakses di bagian atas pengontrol, dan bahkan memiliki tikar silikon anti selip agar tetap stabil saat bermain gim.  8BitDo Lite SE sekarang tersedia dengan harga 59,99 dolar AS (Rp929 ribu) di pasar tertentu di seluruh dunia.

ByoWave Proteus Controller

Bermitra dengan tim ByoWave, Pengontrol ByoWave Proteus sudah resmi tersedia untuk pembelian dengan Harga 99 dolar AS (Rp1,53 juta), dan hanya tersedia di Amerika Serikat, Eropa, Inggris, dan Kanada.