Cardano Bersiap Luncurkan <i>Hard Fork</i> Vasil, Catat Tanggalnya!
Cardano bersiap luncurkan hard fork Vasil. (Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA – Tim pengembang kripto Cardano (ADA), Input Output, dikabarkan sedang dalam fase persiapan untuk peluncuran upgrade Vasil yang akan dilakukan dalam beberapa waktu mendatang.

Seperti yang dilansir dari U.Today, hal tersebut ditujukan untuk meningkatkan platform smart contract Plutus. Menurut informasi terbaru, tim pengembang sudah berhasil mengirimkan rilis node baru untuk pemutakhiran Vasil. 

Sebagai informasi tambahan, nama Vasil sendiri diambil dari nama seorang matematikawan asal Bulgaria, Vasil Dabov. Peningkatan Vasil Cardano rencananya bakal dilangsungkan pada tanggal 29 Juni mendatang.

Hingga kini, pengembang Cardano dikabarkan terus bekerja untuk menyelesaikan sejumlah kendala yang ditemukan dalam proses pengujian tahap akhir, mencakup 40 proyek berbasis Cardano. Pasalnya, saat ini terdapat lebih dari 1.000 proyek yang dibangun di atas jaringan Cardano.

Hingga saat ini ADA merupakan mata uang kripto yang memiliki kapitalisasi pasar keenam terbesar dalam jajaran uang kripto lainnya, di bawah BNB, USDC, USDT, ETH, dan BTC.

Sebagai informasi, Cardano sendiri merupakan proyek blockchain pertama yang berbasis riset akademik peer-review. Nama Cardano sendiri diambil dari nama seorang ahli matematika zaman Renaisans yakni Girolamo Cardano.

Saat berita ini ditulis, harga ADA diperdagangkan di level Rp9.247 per koin. Harga ADA mengalami kenaikan sebesar 7,74 persen dalam 24 jam terakhir, menurut laporan data dari CoinMarketCap, Rabu 8 Juni 2022.