Justin Bieber, Snoop Dog dan Maria Sharapova Terlibat Investasi untuk <i>Startup</i> Kripto, MoonPay
Justin Biener terlibat dalam investasi MoonPay. (foto: twitter @justinbieber)

Bagikan:

JAKARTA - Startup pembayaran mata uang kripto, MoonPay, telah mengumpulkan  87 juta dolar AS (Rp 1,2 triliun) dari lebih dari 60 investor terkenal. Para investor ini termasuk penyanyi Justin Bieber, rapper Snoop Dogg, pemain tenis Maria Sharapova dan aktor Bruce Willis sebagai berperan dalam mengambangkan  token non-fungible (NFT) dalam pembuatan konten dan keterlibatan penggemar.

Investasi tersebut merupakan bagian dari putaran Seri A perusahaan, yang diungkapkan pada November tahun lalu dengan nilai perusahaan sebesar  3,4 miliar dolar AS (Rp 48,8 triliun) , MoonPay mengatakan pada hari Rabu.

Menurut Alex McDougall, direktur pelaksana di fund manager 3iQ Digital Assets, lebih dari 600 startup crypto telah melihat lebih dari   12,5 miliar dolar AS (Rp 179 triliun) dalam pendanaan modal ventura sepanjang tahun ini.

MoonPay, yang menyediakan infrastruktur pembayaran untuk transaksi kripto dan NFT. “Kami mengharapkan pembuat konten untuk semakin menggunakan NFT untuk memasarkan karya mereka dan terlibat dengan penggemar,” kata kepala eksekutif MoonPay, Ivan Soto-Wright.

NFT adalah jenis aset kripto yang menggunakan teknologi blockchain untuk merekam siapa yang memiliki file digital, yang bisa berupa gambar, video, atau teks.

Investor lain di perusahaan termasuk rapper Aubrey Drake Graham dan perusahaan Adel Future Nur Dreamcrew, Kinship Ventures yang dipimpin Gwyneth Paltrow, Ashton Kutcher, perusahaan modal ventura yang didukung Guy Oseary Sound Ventures, penyanyi Abel Tesfaye, lebih dikenal sebagai The Weeknd dan manajernya Amir Esmailian.