<i>Game</i> P2E Cosmic Champs Diluncurkan di Jaringan Algorand (ALGO)
Gim P2E Cosmic Champs meluncur di jaringan Algorand. (Cosmic Champs)

Bagikan:

JAKARTA – Cosmic Champs, game play-to-earn (P2E) yang resmi diluncurkan di jaringan Pure Proof of Stake Algorand (ALGO) pada kuartal ke-1 tahun ini. Cosmic Champs merupakan gim paling canggih secara teknis di Algorand.

Founder Cosmic Champs, Matty Blanchard menyatakan bahwa Algorand dirancang untuk menjadi platform smart-contract terkemuka bagi gim terdesentralisasi di tahun 2022. Algorand diklaim memiliki perpaduan sekuritas, terdesentralisasi, dan berkinerja tinggi.

Seperti yang dilansir dari U.Today, opsi pencetakan NFT berbiaya rendah adalah salah satu fitur mematikan Algorand (ALGO): NFT mewakili kepemilikan digital dalam game on-chain, oleh karena itu harus dianggap sebagai elemen tulang punggung tokenomik GameFi.

Pendiri gim Cosmic Champs itu menambahkan bahwa platform smart-contract Algorand dalam hal Web3 terbilang sangat ramah lingkungan.

“Berkat mekanisme konsensus Pure Proof of Stake (PPoS) Algorand, game P2E berbasis Algorand memiliki jejak karbon yang jauh lebih rendah daripada Game P2E yang didukung oleh blockchain terkemuka lainnya,” kata Blanchard.

Gim Cosmic Champs menghadirkan 5 jenis NFT utama yang meliputi Champs, Ships, Planets, Treasures, dan Utilities seperti mantra dan bangunan. Perpaduan semua itu mampu meningkatkan gameplay yang menarik dan memukau para penggemar GameFi untuk bermain sambil menghasilkan mata uang kripto.

Cosmic Champs Punya Token COSG

Blanchard menegaskan bahwa semua transaksi dalam gim berbasis jaringan Algorand disahkan oleh dompet digital blockchain. Karenanya, transaksi bersifat transparan dan dapat dilihat semua orang.

“Transparansi sangat penting untuk membangun kepercayaan di tengah masyarakat. Cosmic Champs adalah game komunitas pertama, dan kami memiliki banyak fitur menarik di roadmap pengembangan kami untuk memastikan bahwa bermain Cosmic Champs adalah pengalaman berharga yang menghubungkan dan menumbuhkan ekosistem Algorand.”

Pemain Cosmic Champs dapat menghasilkan reward token COSG dari permainan, selain itu COSG juga dapat di-stake. Token juga dapat digunakan di marketplace NFT-nya sendiri. COSG bakal digunakan sebagai instrumen untuk pemungutan suara DAO (Decentralized Autonomous Organization). Dengan dukungan DAO, Cosmic Champs diklaim bakal berkembang menjadi metaverse gim full-stack di jaringan Algorand.