Algorand (ALGO) Dapat Suntikan Dana Sebesar Rp386 Miliar dari Hivemind Capital
Algorand dapat suntikan dana dari perusahaan investasi. (Foto; Dok. Coinbalina)

Bagikan:

JAKARTA – Algorand (ALGO) platform blockchain layer-1 yang ramah lingkungan mendapat suntikan dana dari Hivemind Capital sebesar 25 juta dolar AS (setara Rp386 miliar) untuk program keuangan terdesentralisasi (DeFi) di jaringan ALGO. Suntikan dana telah memicu peningkatan aktivitas dalam DeFi tersebut.

Berdasarkan pengumuman pada 14 Oktober, Hivemind Capital mengerahkan 80 juta token ALGO ke berbagai program DeFi dan tata kelola di seluruh ekosistem Algorand. Dengan harga saat ini 0,32 dolar AS per token ALGO, investasi Hivemind melebihi 25 juta dolar AS. Pengumuman perusahaan modal ventura menyoroti komitmennya “untuk mendukung dan membangun ekosistem DeFi yang dinamis di Algorand.”

Menurut laporan, aktivitas sosial Algorand melonjak 1,220 persen selama tujuh hari terakhir, karena mencapai puncaknya pada 12,78 juta, menurut data yang dibagikan oleh perusahaan intelijen sosial kripto LunarCrush. LunarCrush mencatat bahwa lonjakan keterlibatan sosial berarti ALGO menarik keingintahuan sebagian besar komunitas cryptocurrency.

“Alpha: Ketika Anda melihat lonjakan aktivitas sosial, biasanya berarti ada sesuatu yang perlu diperhatikan... $ALGO keterlibatan sosial yang diukur per jam mencapai 12,87 juta, 1,22 ribu% di atas rata-rata 7 hari,” tulis pengumuman di akun Twitter LunarCrush (@LunarCrush), 16 Oktober 2022.

Menurut laporan DailyCoin, total nilai terkunci atau TVL dalam aplikasi DeFi Algorand telah mencapai titik tertinggi baru sepanjang masa (ATH), melampaui 274 juta dolar AS. Menurut data yang dibagikan oleh DeFiLlama, TVL di Algorand telah memantul 53,95 persen selama tujuh hari terakhir. Dorongan baru ini juga menguntungkan sejumlah protokol DeFi berbasis blockchain Algorand.

Selain itu, bursa terdesentralisasi (DEX) berbasis Algorand, termasuk Pact dan Tinyman, telah melonjak hingga dua digit di TVL selama 24 jam terakhir saja. AlgoFi, protokol peminjaman yang memungkinkan pengguna meminjamkan berbagai kripto berbasis Algorand untuk mendapatkan bunga, melonjak 16,82 persen.

Berdasarkan data Coingecko, harga token ALGO saat penulisan diperdagangkan di Rp5.079. Harganya mengalami kenaikan sebesar 2,3 persen dalam 24 jam terakhir. Sementara harga tertinggi sepanjang masa (ATH) token ALGO di harga Rp50.402, tertoreh pada 20 Juni 2019.