Uang Kripto Algorand Menguat Usai Dapat Suntikan Dana dari Arrington Capital
Uang kripto Algorand diprediksi berpotensi meroket (Capital)

Bagikan:

JAKARTA – Uang kripto Algorand (ALGO) mengalami penguatan usai mendapat suntikan dana untuk mengembangkan sejumlah proyeknya. Hal ini menjadi momen untuk memperkuat fundamental ALGO sendiri.

Melansir Bitcoin News, Algorand, sebuah jaringan blockchain Proof of Stake (PoS) murni telah mengamankan kemitraan baru dan aplikasi terdesentralisasi untuk penggunaan di dunia nyata. Mereka juga mendapat dukungan dari sejumlah miliarder dalam beberapa pekan terakhir.

Sebagai informasi, Algorand merupakan blockchain open source yang dibuat oleh perintis kriptografi sekaligus pemenang Turing Award, profesor MIT Silvio Micali. ALGO diluncurkan pada Juni 2019 lalu.  

Algorand telah mengumumkan pihak Arrington Capital telah menjanjikan 100 juta dolar AS dalam pendanaan yang ditujukan untuk membantu mempercepat pengembangan tambaan di seluruh aspek platform smart-contract.

Sebelumnya, pada 2 Juni lalu sebuah perusahaan modal ventura, Borderless Capital telah menyuntikan dana sebesar 25 juta dolar AS guna mendukung startup blockchain yang berbasis di Miami tersebut untuk mengembangkan solusi pembayaran digital dalam ekosistem Algorand.

Algorand telah mengumumkan tambahan sejumlah proyek mata uang kripto yang terus bertambah di berbagai sektor dan telah menjadi bagian dari komunitas Algorand dalam rangka mengurangi biaya PoS yang lebih rendah.

Algorand juga bakal memasuki sektor non-fungible token (NFT). Hal tersebut terbukti setelah pihak ALGO bekerja sama dengan Curate guna menyediakan platform pembuatan NFT.

Tidak hanya itu, Algorand juga telah bekerja sama dengan MAPay, sebuah solusi pembayaran perawatan di bidang kesehatan yang berbasis di Bermuda. MAPay akan menggunakan blockchain Algorand dalam mengoptimalkan efisiensi dan mengurangi biaya perawatan kesehatan.

Selain itu, ALGO juga sudah menjalin kemitraan degan Xfinite dan Eros Now dalam menciptakan platform konten berbasis blockchain yang ditujukan untuk 224 juta pengguna Eris Now.

Sejumlah kemitraan tersebut menunjukkan bahwa Algorand menempati posisi yang bagus dan mempunyai potensi untuk tumbuh di masa mendatang. Saat berita ini ditulis pada pukul 11:00 WIB, harga ALGO berada di level Rp15.235 menurut laporan dari Coingecko.

Algorand menempati urutan ke-35 berdasarkan kapitalisasi pasarnya. Pada 20 Juni 2019, Algorand pernah menyentuh harga tertinggi sepanjang masanya di level Rp50.402.