Spotify Segera Bawa Fitur <i>Live Audio</i> Mirip Clubhouse
Spotify akan segera menawarkan fitur audio langsung dalam aplikasi streaming. (foto: dok. Spotify)

Bagikan:

JAKARTA - Selain musik dan podcast, Spotify akan segera menawarkan fitur audio langsung dalam aplikasi streaming utamanya. Dijuluki Greenroom, yang diluncurkan tahun lalu dan diklaim akan diganti namanya menjadi Spotify Live.

Mirip dengan Clubhouse, Spotify Live akan menjadi tempat di mana konten kreator dapat melakukan percakapan langsung dengan pelanggan sebagai pendengar mereka.

Greenroom akan resmi terintegrasi langsung sebelum paruh kedua tahun ini. Bukti pembaruan muncul setelah pengembang Steve Moser menemukannya di aplikasi iOS Spotify.

Akun Spotify tidak diperlukan untuk menggunakan Greenroom. Namun, ini kemungkinan akan berubah dengan rebranding Greenroom dan pindah ke platform Spotify.

Adapun nasib akhir Greenroom, aplikasi itu akan tetap hidup sebagai semacam backend bagi konten kreator untuk merekam dan mengunggah konten mereka ke Spotify.

CEO Spotify Daniel Ek mengatakan dia melihat audio langsung sebagai sesuatu yang pada akhirnya akan ditampilkan oleh setiap platform.

"Sama seperti Stories dengan video di mana setiap platform utama memilikinya sebagai salah satu cara bagi audiensnya untuk berkomunikasi satu sama lain, saya melihat audio langsung dengan cara yang sama. Saya berharap semua platform memilikinya," ujar Ek beberapa waktu lalu seperti dikutip dari Engadget, Kamis, 24 Maret.

Meski demikian, Greenroom belum menemukan audiensnya karena pesaingnya telah mendominasi ruang audio langsung.