Spotify Ganti Nama Aplikasi Greenroom Jadi Spotify Live
Aplikasi Spotify (Foto: Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Spotify akan mengubah nama fitur audio langsung Spotify Greenroom menjadi "Spotify Live".

Spotify Live nantinya akan tersedia sebagai aplikasi mandiri, dan akan menjadi fitur siaran langsung di aplikasi utama Spotify.

Saat diluncurkan nanti, aplikasi utama Spotify hanya akan menampilkan konten langsung dari program asli, sedangkan aplikasi Spotify Live akan berdiri sendiri yang memungkinkan untuk pembuat konten independen.

"Sementara kedua aplikasi sekarang akan menampilkan konten langsung, akan ada beberapa perbedaan," kata perusahaan itu kepada TechCrunch, seperti dikutip VOI, Sabtu, 7 Mei.

Spotify Live akan terus bekerja seperti yang dilakukan Greenroom, yaitu memungkinkan pembuat konten berinteraksi dengan pemirsa mereka secara real time.

Tetapi jika Anda mendengarkannya secara langsung di aplikasi utama Spotify, Anda tidak akan mendapatkan fitur interaktif seperti di aplikasi Spotify Live.

Spotify juga telah mengakuisisi aplikasi Locker Room dari Betty Labs pada Maret 2021 dengan pembelian 62 juta dolar AS (Rp890 miliar), dan kemudian namanya berubah menjadi Greenroom pada Juni 2021.

Pada musim gugur, perusahaan meluncurkan acara mingguan langsung ke Greenroom yang memanfaatkan daftar putar Spotify dan program populer yang ada, dengan harapan dapat mendorong adopsi konsumen.

Sayangnya, Greenroom gagal mendapatkan daya tarik di pasar yang sudah bergerak dari tren audio langsung seperti Clubhouse.

Menurut data dari perusahaan, pasca akuisisi, Greenroom memperoleh 275.000 unduhan secara global, di App Store Apple.

c