Apple Diam-diam Hentikan Penjualan Speaker Beats Pill Plus, Ada Apa?
Apple sudah menghentikan penjualan Beats Pill Plus. (foto: dok. apple)

Bagikan:

JAKARTA - Apple diam-diam menghentikan penjualan Beats Pill Plus, speaker nirkabel portable yang pertama kali diluncurkan pada 2015. Speaker bluetooth itu tak lagi muncul di situs web Apple maupun Beats.

Speaker tersebut sebenarnya adalah produk pertama yang datang dari Apple di bawah merek Beats, setelah akuisisi perusahaan senilai 3 miliar dolar AS pada tahun 2014. Produk itu sekarang telah dihentikan tanpa penggantian yang jelas.

Meski Beats Pill Plus telah dihapus dari web resmi perusahaan, namun speaker masih tersedia dari pengecer pihak ketiga tertentu. Speaker awalnya dijual seharga 229 dolar AS, tetapi belum lama ini ketika masih tersedia di toko dan website, ia dibanderol hanya 179,95 dolar AS.

Melansir The Verge, Selasa, 11 Januari, Beats Pill Plus dibekali port Lightning di bagian pengisi daya dan terintergrasi dengan aplikasi Beats untuk iOS dan Android. Diklaim, speaker ini merupakan produk terbaik daripada Beats Pill 2.0. Beats Pill Plus adalah versi produk asli Apple, dengan pilihan warna monokromatik yang lebih ramping.

Apple sendiri telah memperkenalkan headphone dan earbuds Beats baru selama bertahun-tahun. Keduanya akan disematkan chip H1 dan integrasi perangkat lunak yang sama dengan merek Apple, AirPods.

Namun, tidak diketahui pasti apakah Apple juga akan membuat penerus Beats Pill Plus ke depannya. Dalam hal ini, jika perusahaan tak ingin kehilangan pasarnya, maka ia tak boleh berdiam diri.

Pasalnya, banyak speaker bertenaga baterai portabel lainnya telah keluar untuk mengisi ceruk yang tidak pernah benar-benar dieksplorasi Apple, seperti Sonos Roam yang menawarkan Bluetooth dan bekerja dengan standar AirPlay 2 Apple, bersama dengan versi modern dari speaker Ultimate Ears yang digunakan untuk bersaing dengan Beats Pill Plus.