Elon Musk Sentil Changpeng Zhao Lantaran Pembatasan Penarikan Dogecoin di Binance
Elon Musk sentil pendiri Binance karena pembatasan penarikan Dogecoin. (foto: dok. pixabay)

Bagikan:

JAKARTA -  Pendiri Tesla, Elon Musk, pada Selasa, 23 November, menyampaikan teguran keras kepada Kepala Eksekutif Binance, Changpeng Zhao, di Twitter setelah pertukaran mata uang kripto pembatasan penarikan dogecoin, mata uang digital berbasis meme.

Pasar mata uang kripto telah mengalami fluktuasi besar tahun ini, seringkali sebagai tanggapan atas tweet Musk. Komentarnya tentang dogecoin telah memicu reli yang memusingkan dalam nilai mata uang kripto tahun ini.

"Hei @cz_binance, apa yang terjadi dengan pelanggan doge Anda? Kedengarannya teduh," tweet Musk pada Selasa, 23 November.

Binance menanggapi dengan mengatakan sedang membangun kembali dompet dogecoin sepenuhnya, yang mengakibatkan penundaan penarikan yang dapat berlanjut selama seminggu lagi.

Binance, salah satu pertukaran mata uang kripto terbesar berdasarkan volume perdagangan, telah berada di bawah pengawasan dari regulator, menurut laporan.

Mata uang kripto telah menarik kemarahan regulator di seluruh dunia namun berhasil diperdagangkan pada rekor tertinggi karena investor terburu-buru untuk mendapat untung dari perubahan harga yang liar.

Regulator global khawatir kenaikan mata uang yang dioperasikan secara pribadi dapat merusak kendali mereka terhadap sistem keuangan dan moneter, meningkatkan risiko sistemik, mempromosikan kejahatan keuangan, dan merugikan investor.