Setelah Kanada dan Australia, Twitter Blue Kini Tersedia di AS dan Selandia Baru
Twitter Blue kini memperluas jaringannya. (foto: twitter)

Bagikan:

JAKARTA  - Twitter Inc. meluncurkan produk berlangganannya ke Amerika Serikat dan Selandia Baru dan akan menyertakan beberapa fitur baru. Hal ini diumumkan oleh situs jejaring sosial itu pada Selasa, 9 November saat mendorong untuk mendiversifikasi sumber pendapatannya.

Twitter Blue, yang akan dikenakan biaya 2,99 dolar AS (Rp43 ribu) per bulan, sekarang akan mencakup kemampuan untuk membaca beberapa artikel berita tanpa iklan, mengunggah video yang lebih panjang, dan menyesuaikan bilah navigasi di aplikasi Twitter.

Perusahaan yang berbasis di San Francisco, yang menghasilkan sebagian besar uangnya dengan menjual iklan, mengincar sumber pendapatan yang lebih konsisten dengan menjual akses ke fitur tertentu kepada pengguna berat Twitter yang berduyun-duyun ke situs untuk berita dan acara terkini.

Pelanggan Twitter Blue dapat membaca artikel dari publikasi seperti Washington Post, USA Today, dan Reuters tanpa iklan. Sebagian dari langganan Twitter Blue, pengguna akan masuk ke organisasi berita, kata Twitter.

Pelanggan juga dapat menyematkan percakapan penting ke bagian atas kotak masuk pesan dan mengubah tema warna aplikasi Twitter mereka.

Twitter mulai meluncurkan layanan berlangganan pada bulan Juni lalu. Mereka, meluncurkannya pertama kali di Kanada dan Australia. Belum ada konfirmasi kapan Twitter Blue ini akan diberlakukan untuk pengguna di seluruh dunia. Sementara itu Twitter Inc., menolak untuk mengatakan berapa banyak pelanggan yang dimilikinya saat ini.