Tanda Teruskan Pesan di Aplikasi Telegram Bisa Dihilangkan dengan Cara Ini
Cara menghilangkan pesan terusan di Telegram (Uzone)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Teruskan Pesan di aplikasi Telegram merupakan pesan yang berasal dari salah satu pengguna Telegram yang dikirim ulang kepada pengguna lain. Hal itu biasanya dilakukan untuk mempermudah pengguna membagikan informasi tanpa harus mencopy atau menulis ulang informasi yang disampaikan.

Di aplikasi pesan instan seperti Telegram dan WhatsApp, biasanya akan muncul ikon "Teruskan" di pesan yang Anda terima untuk membagikan pesan tersebut. Jika Anda memilih ikon tersebut maka pesan yang Anda bagikan kepada orang di kontak Anda merupakan informasi dari orang lain.

Hal itu juga menunjukkan bahwa pesan tersebut tidak ditulis oleh pengirim pesan. Oleh karenanya, jika Anda membagikan pesan "Teruskan" tersebut di obrolan grup Telegram, tidak jarang teman Anda akan membuat celetukan yang kadang kurang enak dibaca.

Oleh karena itu, bagi sebagian orang ikon "Teruskan" di aplikasi Telegram cukup mengganggu. Hal itu pun membuat pengguna memilih untuk mengetik ulang informasi yang ingin disampaikan supaya tidak dianggap hanya membagikan pesan orang lain.

Tapi, Anda sebenarnya tidak perlu repot-repot untuk menulis ulang pesan ersebut saat menggunakan aplikasi Telegram. Pasalnya, aplikasi tersebut memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya menghilangkan ikon "Teruskan" di pesan yang dia bagikan.

Berikut ini, tim VOI telah merangkum cara menghilangkan ikon "Teruskan" pada pesan yang dibagikan menggunakan aplikasi Telegram. Anda pun dapat mencobanya saat membagikan pesan dari orang lain ke obrolan grup di kontak Anda.

Cara Menghilangkan Ikon Terusan di Telegram

Untuk menghilangkan ikon "Terusan" di pesan Telegram yang Anda bagikan, pengguna dapat mengupdate aplikasi Telegram di perangkat Anda terlebih dahulu ke versi terbaru melalui Google Play Store atau App Store.

Setelah melakukan update aplikasi Telegram, Anda dapat membuka aplikasi Telegram dan cari salah satu pesan di obrolan Telegram yang ingin Anda bagikan kepada pengguna Telegram lainnya.

Klik pesan tersebut dan tahan sampai muncul menu yang dapat Anda pilih, salah satunya link "Teruskan". Klik link tersebut dan pilih kontak yang ingin Anda bagikan pesan tersebut.

Pengguna dapat membagikan pesan kepada kontak pribadi, maupun obrolan grup yang ada di aplikasi Telegram Anda. Sebelum mengirimnya, klik lagi pesan tersebut, hingga muncul pilihan menu baru.

Akan muncul sejumlah menu yang dapat Anda pilih untuk disematkan pada pesan yang ingin Anda teruskan. Klik menu "Sembunyikan Nama Pengirim" supaya pesan tersebut terlihat seperti dari Anda.

Kemudian pilih menu "Sembunyikan Teks" untuk menghilangkan teks pendukung yang terdapat pada pesan tersebut. Setelah itu, klik tombol Kirim, untuk mengirimkan pesan tersebut kepada kontak atau grup obrolan yang ada di kontak Anda.

Dengan memilih menu di atas, maka pesan yang Anda bagikan melalui aplikasi Telegram akan terlihat seperti pesan yang Anda buat sendiri.

Itulah cara menghilangkan ikon "Teruskan" saat membagikan pesan di Telegram, yang dapat Anda coba.