Cara Mengakses Game di Aplikasi Netflix Menggunakan Ponsel Android
Cara Mengakses Game di Aplikasi Netflix Menggunakan Ponsel Android (Showmetech)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Layanan streaming Netflix merilis game seluler pertamanya yang dapat dimainkan menggunakan ponsel Android. Netflix Game pun menjadi bagian dari langganan Netflix yang biasanya digunakan untuk mengakses film.

Mulai Kamis (4/11/2021), pengguna sudah dapat memainkan Netflix Game di perangkat Android, dengan syarat sudah berlangganan layanan Netflix terlebih dahulu.

Sejumlah permainan yang dapat Anda mainkan di Netflix Game antara lain Stranger Things: 1984, Stranger Things 3: The Game, Card Blast, Teeter Up dan Shooting Hoops.

Selanjutnya, Netflix Game akan merilis gama-game baru yang dapat dimainkan oleh pengguna layanan streaming Netflix, sebagai hiburan alternatif selain menonton film atau series yang disediakan.

Hal itu dilakukan untuk memberi nilai tambah dari aplikasi yang selama ini menyediakan layanan streaming film untuk meningkatkan jumlah pelanggan secara global.

Pasalnya, saat ini sudah ada banyak aplikasi streaming yang menjadi saingan Netflix terus melakukan inovasi supaya dapat meraih banyak pelanggan dari penggemar film.

Jika Anda ingin memainkan game di Netflix, berikut ini langkah-langkah yang telah disusun oleh tim VOI untuk mempermudah Anda untuk memainkan Netflix Game melalui ponsel Android pengguna.

Cara Mengakses Netflix Game

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk bisa mengakses Netflix Game adalah mengunduh aplikasi Netflix terlebih dahulu di ponsel Anda melalui Play Store.

Setelah mengunduh aplikasi Netflix, pengguna dapat login menggunakan akun Netflix Anda. Pastikan Anda sudah berlangganan Netflix dan masa langganan Netflix Anda masih aktif.

Pengguna akan masuk ke halaman utama Netflix di ponsel Anda, kemudian pilih menu Netflix Game, atau tab game.

Akan muncul daftar game yang dapat Anda mainkan, seperti telah disebutkan di atas. Pilih salah satu game yang ingin Anda mainkan.

Selanjutnya, Anda akan masuk ke jendela baru untuk mengunduh game yang Anda pilih terlebih dahulu. Setelah mengunduh game, pengguna dapat membukanya melalui aplikasi Netflix dan memainkan game tersebut.

Sebagai catatan, Netflix Game dapat dimainkan oleh para pelanggan yang sudah ikut keanggotaan Netflix, tanpa perlu membayar biaya tambahan.

Selain itu, apabila pengguna berada di area yang tidak memiliki jaringan internet yang baik, Netflix Game juga bisa dimainkan secara offline, tetapi harus mengunduh jenis permainan yang dipilih terlebih dahulu.

Sayangnya, Netflix Game saat ini baru bisa dimainkan di ponsel Android saja. Sementara untuk perangkat Apple, seperti iPhone belum bisa memainkan game-game yang ada di aplikasi Netflix.