Valuasi Tak Masuk Akal, Sheikh Jassim Batal Beli Manchaster United
Logo Manchaster United (Dok: MU)

Bagikan:

JAKARTA – Ada perkembangan terbaru dari rencana penjualan Manchaster United. Peminat dari Qatar, Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani dikabarkan batal membeli MU setelah menganggap nilai atau valuasi yang ditetapkan keluarga Glazer tidak masuk akal.

November lalu, keluarga Glazer mengisyaratkan kesediaan untuk melakukan diskusi mengenai penjualan klub, dan Sheikh Jassim dianggap sebagai favorit untuk menyelesaikan pengambilalihan dalam beberapa bulan terakhir.

Namun, laporan dari sportsmole mengungkap bahwa Sheikh Jassim kini telah memutuskan secara resmi mundur sebagai calon pembeli Setan Merah. Jurnalis Ben Jacobs mengklaim bahwa grup Qatar menawarkan lebih dari lima miliar poundsterling untuk juara Inggris 20 kali itu.

Namun, tawaran itu tidak cukup untuk meyakinkan keluarga Glazer untuk menjualnya. Jacobs mengklaim bahwa Sheikh Jassim memandang penilaian klub, yang diperkirakan mendekati enam miliar poundsterling, sebagai sesuatu yang tidak masuk akal.

Jacobs menyebut, selain lima miliar poundstering, Sheikh Jassim akan mengalokasikan dana 1,4 miliar poundsterling untuk renovasi Old Trafford dan meningkatkan fasilitas pelatihan. Selain itu, dia juga siap menggelontorkan dana besar untuk pembelian pemain baru.

Jurnalis Simon Stone mengungkapkan bahwa Sheikh Jassim membuat keputusan untuk menarik tawaran mereka setelah pembicaraan lebih lanjut selama beberapa hari terakhir. Tawaran pertama telah dilakukan pada bulan Februari, sedangkan tawaran terakhir senilai lebih dari lima miliar poundsterling diduga tidak mendapat tanggapan dari keluarga Glazer.

Sheikh Jassim dilaporkan tidak pernah tertarik untuk membeli kurang dari 100 persen saham klub, dan tampaknya ada perpecahan di keluarga Glazer terhadap tawaran dari Qatar. Meski masih diselimuti ketidakpastian, mundurnya Sheikh Jassim membuat Sir Jim Ratcliffe menjadi satu-satunya calon pembeli saham MU.