Bagikan:

JAKARTA - Pameran Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2024 akan digealr pada 4-6 Oktober 2024 di ICE BSD Hall 9-10.

Tahun ini, IMX hadir dengan skala yang lebih besar dan mendunia, terlihat dari partisipasi yang mencakup tenant internasional mulai dari China, Amerika Serikat, hingga Jepang. IMX 2024 bukan hanya sebagai ajang pameran otomotif dan lifestyle expo yang mendukung industri otomotif, tetapi juga memberikan dampak positif untuk sektor pariwisata dengan mendatangkan devisa bagi Indonesia.

"IMX 2024 bukan sekadar pameran, melainkan platform yang memfasilitasi para pelaku industri, penggemar, dan masyarakat untuk bertukar ide, berinovasi, serta menciptakan tren baru yang akan memajukan industri kita," kata Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo, dalam keterangannya yang diterima Selasa, 17 September.

Menariknya, IMX tahun ini juga mendapatkan kepercayaan dari berbagai merek dan produsen global untuk menjadi tempat peluncuran produk-produk otomotif terbaik dunia, termasuk LBWK - Japan, Tarmac - Hong Kong, Anshi - Shanghai, Vertex - Japan, Osaka Auto Messe - Japan, Kuhl Racing - Japan, Musa Art - Amerika, dan DK Keiichi Tsuchiya - Japan.

Selain itu, hal yang paling dinantikan adalah hadirnya Super Mamego AE86 yang didatangkan langsung oleh legenda balap drift king, Keiichi Tsuchiya, dari Tokyo ke Indonesia. Mobil ikonik ini untuk pertama kalinya keluar dari Jepang, dan Indonesia dipilih sebagai negara pertamanya.

Dengan mengusung tema "Road to The World" yang mempunyai misi untuk membawa karya-karya modifikasi anak bangsa ke panggung internasional, event ini menjadi ajang kolaborasi strategis antara pelaku industri otomotif Indonesia dengan mitra global, serta memperkuat peran Indonesia dalam industri modifikasi kendaraan dunia.

"Kami bangga IMX 2024 tahun ini menjadi yang terbesar, tidak hanya di Indonesia, tapi juga terbesar di Asia Tenggara," ungkap Project Director IMX, Andre Mulyadi.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa tahun ini IMX akan menghadirkan berbagai program unggulan yang menarik minat para pecinta otomotif dan lifestyle expo. Nantinya, pembukaan acara akan spektakuler karena diikuti oleh para builder Indonesia paling bergengsi, yaitu IMX Ultimate Builder.

Acara ini juga akan menghadirkan tamu istimewa dari luar negeri dalam IMX Overseas Guest, termasuk Keiichi Tsuchiya yang membawa kendaraan ikoniknya langsung dari Tokyo, Super Mamego AE86. Juga hadir Wataru Kato dari Liberty Walk, Toshiro Nishio dari Liberty Walk, Hyuma Kato dari Liberty Walk yang akan merilis kendaraan Nissan Skyline 34 Silhouette, termasuk diecast limited seri IMX 2024 yang hanya tersedia 2.000 pcs. Serta Tatsuru Ichisima dari Spoon Sport yang juga akan hadir dalam beberapa sesi kolaborasi dengan Honda Indonesia.

Salah satu momen paling dinantikan dalam press conference ini adalah pengungkapan pertama tiga unit mobil Super Giveaway yang akan menjadi sorotan di IMX 2024. Tiga mobil ini merupakan hasil modifikasi dari tokoh ternama, meliputi Gran Max GH Style oleh Gofar Hilman, Reccoba hasil kolaborasi Arif Brata dan Gofar Hilman, serta Wuling Bingo EV milik Cipung yang dimodifikasi dengan konsep unik dari Raffi Ahmad dan tim NMAA.