Bagikan:

JAKARTA - Gelaran Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2024 akan digelar pada 4-8 Oktober 2024 mendatang di Hall 9-10 ICE BSD, Tangerang.

Pameran ini diharapkan menjadi etalase kreativitas para modifikator tanah air yang nantinya dapat dibanggakan dan bahkan dapat dinikmati pencinta modifikasi mancanegara.

Menyikapi berlangsungnya pameran ini, Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, mendukung penuh kegiatan IMX 2024, yang digadang dapat memajukan industri modifikasi tanah air.

“Kemenperin mendukung penuh gelaran Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX) 2024 yang selalu mendorong terciptanya upaya kreativitas dan serapan tenaga kerja baru di industri aftermarket dan komponen,” kata Plt Dirjen ILMATE Kemenperin, Putu Juli Ardika, dilansir dari Antara, Jumat, 2 Agustus.

Menurut dia saat ini terdapat sebanyak 1.500 unit usaha yang bergerak di industri komponen, dan dengan hadirnya kegiatan positif tersebut. pihaknya berharap pemain di industri tersebut dapat meningkat dua kali lipat di tahun-tahun selanjutnya.

Hal itu dikarenakan, kesempatan bagi para pemain di industri komponen dan aftermarket lokal masih memiliki kesempatan yang cukup luas untuk bisa berkembang hingga mancanegara.

Dia juga berharap para produsen otomotif yang ada di tanah air, juga bisa ikut serta dan mendukung UMKM serta industri modifikasi lokal melalui IMX. Sehingga, industri ini dapat tumbuh berkembang bersama dalam lingkup industri otomotif nasional.

Dalam kegiatan ini, pihaknya juga akan memberikan informasi mengenai capaian yang dilakukan dengan Kemenperin terkait dukungan dalam ranah Sumber Daya Manusia (SDM) maupun fasilitas yang akan memudahkan dan membantu para modifikator di tahun tahun mendatang.

Selain itu, IMX tentunya juga akan banyak menghadirkan tokoh legenda dunia otomotif dan industri expert dari berbagai negara untuk berbagi ilmu dengan insan modifikasi tanah air.

“Dengan dukungan penuh Kemenperin, kami terus berkolaborasi dalam regulasi, hingga implementasi di industri modifikasi di Indonesia,” pungkas IMX Project Director, Andre Mulyadi.