Laporan Menarik IMX 2023, Panggung Kreativitas dan Inovasi Terbesar Industri Modifikasi Indonesia
IMX 2023 secara resmi dibuka Menperin Agus Gumiwang dan Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo. (Dok. IMX)

Bagikan:

JAKARTA - Gelaran Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX 2023) secara resmi telah usai. Acara yang berlangsung selama tiga hari tersebut sukses terlaksana dengan melibatkan para pelaku industri modifikasi, aftermarket, dan lifestyle.

Acara tersebut merupakan gelaran ke-6, yang mengusung tema 'The Future of Creativity' mengedepankan kreativitas dan inovasi karya anak bangsa dalam menghadirkan kendaraan modifikasi, aftermarket, dan gaya hidup.

Pameran ini mendapat antusiasme yang tinggi dari berbagai pihak sejak hari pertama. Ini dibuktikan dari capaian acara ini yang mencapai nilai transaksi lebih dari Rp6,8 miliar dari puluhan booth peserta IMX 2023.

Andre Mulyadi, selaku IMX Project Director, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam gelaran tahun ini dan berharap bahwa acara modifikasi tersebut memberikan dampak yang signifikan terhadap industri kreatif di Indonesia.

Dalam ekosistem, industri modifikasi dan aftermarket yang didominasi oleh kalangan milenial dan gen Z diharapkan dapat menjadi game changer sektor ekonomi kreatif, yang selama terus didukung penuh oleh ajang pameran tahunan yang saling terhubung dari hulu hingga hilir.

"Pencapaian ini telah menjadi komitmen kami memberikan wadah kolaborasi lintas industri, generasi, dan lintas negara dengan tujuan mendukung pertumbuhan industri kreatif secara masif dan berkelanjutan," kata Andre dalam keterangan yang diterima VOI, Rabu, 4 Oktober.

Acara tersebut akan menghadirkan lebih dari 40 program konten menarik. IMX 2023 telah diramaikan oleh workshop dan spesialis body kit terkemuka asal Jepang, Liberty Walk. Nama ini sudah sangat dikenal oleh para pecinta modifikasi.

Toshiro Nishio, CEO Liberty Walk, dan Wataru Kato, pendiri Liberty Walk, bersama dengan legenda drifter ternama asal Jepang, Keiichi Tsuchiya, turut memeriahkan acara modifikasi tahunan di Indonesia ini.

Sebelumnya, kegiatan ini juga mendapatkan sambutan yang baik dari para pejabat Indonesia, seperti hadirnya Ketua MPR RI sekaligus Ketua IMI Pusat Bambang Soesatyo, Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno serta hadir juga Ganjar Pranowo mantan Gubernur Jawa Tengah.