Bagikan:

JAKARTA - Pede dengan kualitasnya, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) menambah waktu jaminan rangka motor hingga lima tahun atau 50 ribu km, dari sebelumnya hanya satu tahun.

Hal ini juga menjadi jawaban masyarakat luas yang khawatir soal rangka motor, akibat isu beberapa waktu lalu. Bahkan, secara umum tidak ada persyaratan khusus.

“Secara umum, tidak ada persyaratan khusus, hanya saja harus dalam batas pemakaian wajar dan tidak terjadi tabrakan atau tertimpa seperti gempa bumi dan lainnya,” kata President Director & CEO PT YIMM, Dyonisius Beti pada saat Press Conference & Factory Visit di Pabrik YIMM – West Java, Karawang, Kamis, dikutip dari laman Antara, Kamis, 5 Oktober.

Lebih lanjut ia mengatakan masa perpanjangan ini juga untuk membutuhkan kualitas merek Yamaha, sehingga tidak khawatir ketika hendak membeli kendaraan. Ia juga memastikan bahwa dari segi SDM yang membuat motor, pemilihan mutu bahan baku material, hingga proses produksinya, semua sudah berstandar global.

Perlu diketahui masa perpanjangan masa garansi ini berlaku untuk pembelian semua sepeda motor Yamaha jenis matik per tanggal 1 Oktober 2023 hingga seterusnya.

“Oleh sebab itu, di bulan Oktober ini kami pun berani membuat sebuah terobosan dalam bentuk program after sales, yaitu memperpanjang masa garansi frame sepeda motor Yamaha jenis matik dari sebelumnya 1 tahun menjadi 5 tahun,” tambahnya.

Yamaha Indonesia juga percaya diri dengan hal tersebut, dikarenakan insinyur dari Yamaha telah menguji rangka tersebut dengan cara direndam dengan air garam selama 240 jam, bukan waktu yang sebentar tentunya.