Bagikan:

JAKARTA - Mazda baru-baru ini mengungkapkan pembaruan pada MX-5 Roadster dan RF GT secara lengkap. Perusahaan menyebut bahwa mobil ini menawarkan keseruan pengalaman berkendara yang berbeda.

Perusahaan otomotif tersebut memberikan MX-5 terbaru ini dengan sistem kontrol stabilitas DSC-Track dan fitur Asymmetric Limited Slip Differential yang baru dikembangkan.

Dilansir dari Drive, Kamis, 5 Oktober, fitur DSC-Track berfungsi sebagai kontrol kendaraan yang membuat pengemudi mudah mengendalikan kendaraannya dengan rasa berkendara yang berbeda.

Sementara itu, fitur Asymmetric Limited Slip Differential berperan sebagai menstabilkan kendaraan ketika melakukan manuver dengan memvariasikan gaya pembatas slip pada gigi diferensial sebagai respons terhadap akselerasi dan deselerasi kendaraan.

Secara sederhana, sistem ini meningkatkan stabilitas kendaraan saat melambat di tikungan, sehingga membantu pengemudi melewatinya dengan lebih mulus dan linier. Mazda mengatakan peningkatan tersebut diwujudkan baik dalam skenario berkendara normal sehari-hari, baik di jalanan ataupun trek balap.

Pembaruan kecil juga dihadirkan pada MX-5 tersebut, mencakup lampu depan dan belakang dengan ciri khas LED baru dibandingkan versi sebelumnya. Mereka juga mengungkapkan desain pelek terbaru berukuran 17 inci untuk seluruh varian.

Untuk MX-5 RF GT memiliki atap hitam yang dapat dipilih dengan kulit tan untuk pertama kalinya, menampilkan pelapis jahitan ganda yang menutupi ruang kabin kendaraan.

4

Bagian interior sedikit dimodifikasi dengan sentuhan premium, namun lebih praktis dari sebelumnya. Sebagai contoh, Mazda mengurangi gesekan pada rak kemudi dan kemudi elektrik yang memudahkan pengoperasian menjadi lebih gesit dan presisi. Model tersebut juga telah dilengkapi dengan sistem infotainmen terbaru dengan Mazda Connect yang tersedia di layar sebesar 8,8 inci.

Meski mengalami perubahan pada beberapa aspek, perusahaan yang bermarkas di Hiroshima, Jepang, tersebut tetap mempertahankan mesin sebelumnya pada MX-5 terbaru. Mobil coupe roadster tersebut dibekali dengan mesin 2,0 liter Skyactiv-G berkekuatan 181 dk dan torsi 205 Nm.

Pabrikan membanderol mulai dari 41.370 dolar AUS atau sekitar Rp410,7 juta untuk varian dasar hingga tertingginya mencapai 55.990 dolar AUS atau setara Rp555,7 jutaan. Semua varian MX-5 akan mulai dijual pada awal 2024 mendatang di pasar Australia.