Mazda MX-5 2024 Mendapat Penyegaran di Amerika Serikat, Harganya Ikut Naik
Mazda MX-5 Miata (dok. Caranddrive).

Bagikan:

JAKARTA- Model roadster Mazda MX-5 Miata pada Oktober 2023 mendapatkan penyegaran di Jepang. Kini, pembaruan juga terjadi untuk pasar Amerika Serikat.

Seperti diberitakan di laman Car and Drive, Sabtu, 27 Januari 2024, model yang tergolong laris manis di AS ini mendapatkan berbagai peningkatan untuk tahun 2024, baik dari sisi kosmetik hingga bagian interior. Harganya juga ikut naik.

Pada bagian eksterior, lampu depan dan belakang LED baru disematkan pada Miata. Lalu, desain roda baru dan warna baru yang disebut Aero Grey menambah kesan menarik mobil satu ini.

Sementara itu, pilihan jok kulit Nappa berwarna cokelat kini menjadi pilihan untuk model Grand Touring. Selain itu, ada penyematan layar infotainment 8,8 inci yang lebih besar. Mazda juga menambahkan lapisan baru pada konsol tengah.

Khusus model yang dilengkapi limited-slip differential, ada penambahan asymmetric LSD yang menjanjikan peningkatan stabilitas dan menikung lebih tajam dengan mengurangi oversteer serta understeer yang tidak diinginkan.

Powertrain-nya tidak berubah dan tetap menggunakan mesin empat silinder segaris 2.0 liter, berkekuatan 181 HP yang dikombinasikan dengan penggerak roda belakang dan transmisi manual enam kecepatan. Selain itu, masih ada transmisi otomatis enam kecepatan yang tersedia di trim Grand Touring.

Soal harga ada kenaikan, di mana untuk model dasar naik sekitar 935 dolar AS (Rp14 jutaan) yang sebelumnya ada diangka 30.150 dolar AS (Rp475 jutaan). Sedangkan untuk trim Softtop Club mulai dari 33.650 dolar AS (Rp530 jutaan) serta Grand Touring seharga 35.450 dolar AS (Rp559 jutaan). Sementara versi hardtop RF mulai dari 38.115 dolar AS (Rp601 jutaan).

Mazda juga menawarkan berbagai aksesori tambahan, seperti paket Brembo, BBS atau Recaro, roda, dan jok yang ditingkatkan, tersedia seharga 4.800 dolar AS (Rp75 jutaan) untuk versi softtop Club dan menjadi standar pada Club RF. Nantinya, Miata yang direvisi akan mulai dijual di AS sebelum musim semi tiba.