Bagikan:

JAKARTA - Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang baru usai, berhasil dimanfaatkan pihak platinum sponsor Astra Financial memfasilitasi transaksi kendaraan selama pameran berlangsung.

Untuk edisi tahun ini, perusahaan berhasil mengumpulkan sebanyak 6.780 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dengan nilai transaksi sebesar Rp2,53 triliun atau alami peningkatan 4,70 persen dibandingkan sebelumnya.

Project Director Astra Financial Tan Chian Hok, mengatakan bahwa pencapaian ini didorong dari kepercayaan masyarakat akan pelayanan dari pihaknya serta beragam program menarik selama acara berlangsung sebelas hari.

“Hal tersebut juga didorong oleh beragam promo menarik yang dihadirkan sebagai upaya memudahkan pengunjung GIIAS 2024 untuk memiliki kendaraan impiannya,” katanya dalam keterangan resmi, Jumat, 2 Agustus.

Dari jumlah tersebut, kendaraan roda empat melalui ACC dan TAF berhasil menjadi penyumbang terbanyak sebanyak 6.210 SPK dengan catatkan nilai transaksi hingga Rp2,47 triliun atau meningkat sebesar 4,80 persen.

Menurut data yang diterima VOI, mobil bermesin Internal Combustion (ICE) mendominasi permintaan selama GIIAS 2024 dengan 4.865 unut atau menyumbang 78,34 persen.

Sementara itu, segmen Hybrid Electric Vehicle (HEV) berada di bawahnya dengan total 1.261 unit atau 20,31 persen disusul Battery Electric Vehicle (BEV) berjumlah 84 unit atau 1,35 persen.

Untuk pembiayaan kendaraan roda dua, FIFGROUP berhasil bukukan 570 unit atau meningkat 0,50 persen dibandingkan tahun lalu dengan nilai transaksi hingga Rp12,42 miliar.

Tidak hanya itu, lembaga keuangan digital seperti SEVA berhasil catatkan 4.567 instant approval atau meningkat 16,9 persen dibandingkan dengan gelaran tahun lalu.

Selama 11 hari pameran berlangsung terdapat 20.579 potensi konsumen yang tertarik pada promo Astra Financial, di mana 62 persen ketertarikan pada produk otomotif baik roda empat maupun roda dua termasuk asuransi kendaraan dan jiwa terkait dengan kendaraan, dan 38 persen menunjukkan ketertarikan pada produk lifestyle seperti AstraPay, Bank Saqu, Maucash, dan Moxa.

Astrafinancialevent.com selama 10 hari telah diakses oleh 596.392 pengunjung dari seluruh Indonesia dan menjangkau lebih dari 22 juta impresi, membawa masyarakat semakin mengenal produk-produk unggulan dari Astra Financial.