Bagikan:

JAKARTA - VinFast Auto, produsen kendaraan listrik asal Vietnam resmi mengumumkan pembukaan showroom pertama di Timur Tengah, tepatnya di Kesultanan Oman.

Berlokasi strategis di jantung Kota Muscat, showroom VinFast memiliki luas 303 meter persegi dan menawarkan desain modern dan mewah. Berbagai model dipamerkan VinFast mulai dari VF 6, VF 7, VF 8, dan VF 9.

Dengan desain inovatif, teknologi mutakhir, dan kinerja mengesankan, VinFast kendaraan listrik berjanji untuk mendefinisikan kembali pengalaman berkendara bagi pelanggan di Oman dan sekitarnya Timur Tengah. Nantinya, bagi pelanggan juga bisa langsung berkonsultasi dengan tenaga penjual untuk mengetahui lebih dalam tentang kendaraan yang diinginkan.

"Pembukaan showroom pertama kami di Oman ini menandai tonggak penting bagi VinFast di Timur Tengah," kata CEO VinFast Middle East Ta Xuan Hien, dalam keterangannya, Kamis, 1 Agustus.

Lebih lanjut Tan Huan mengatakan, showroom pertama ini bermitra dengan BAT yang merupakan dealer terkemuka dan memiliki reputasi baik di Oman.

"Kami yakin VinFast akan melakukannya dengan cepat merebut hati konsumen di pasar ini melalui produk elektrifikasi yang menarik, cerdas, dan aman," tambahnya.

3

Pada kesempatan yang sama, Executive Director of Bahwan Automobiles and Trading Sheikh Abdullah Bahwan, mengatakan sangat senang bisa membuka showroom pertama VinFast di Timur Tengah. Kolaborasi ini selaras sejalan dengan visi perusahaan untuk memperkenalkan teknologi otomotif yang mutakhir dan berkelanjutan Oman.

"Kami berkomitmen untuk memberikan dampak yang signifikan pada pasar otomotif di Oman dengan memfasilitasi adopsi kendaraan listrik, sehingga berkontribusi terhadap lingkungan yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan masa depan bangsa kita," ucap Sheikh Abdullah Bahwan.

Pasar kendaraan listrik di Oman diperkirakan akan mengalami pertumbuhan signifikan di masa depan bertahun-tahun. Bukan tanpa alasan, sama dengan berbagai negara lainya dimana pemerintah Oman telah menerapkan berbagai inisiatif untuk mendorong penggunaan kendaraan listrik, yang bertujuan untuk mengatasi perubahan iklim, mengurangi emisi karbon, dan membatasi

konsumsi bahan bakar fosil.

Seperti diketahui, pada tahun 2024, VinFast membuat terobosan kuat di pasar internasional, termasuk AS, Kanada, Eropa, serta negara-negara Asia seperti India, india, Indonesia dan Thailand. VinFast juga sedang menjajaki kawasan Timur Tengah dan Afrika.