Bagikan:

JAKARTA - Satu unit Lexus LX450 keluaran tahun 1997 berhasil terjual di wilayah New Hampshire, Amerika Serikat (AS). Memiliki desain tangguh dengan kemewahan, mobil ini berhasil terjual dengan harga yang cukup terjangkau.

Melansir laman Bring a Trailer, Kamis, 1 Agustus, SUV full-size ini berhasil terjual dengan harga 20.250 dolar AS atau setara Rp328,4 jutaan saja. Lalu, apa yang membuat mobil ini terjual dengan harga lebih rendah dari seharusnya?

Diketahui mobil ini memiliki jarak tempuh hingga 210.000 mil atau sekitar 338.000 km. Selain itu, model tersebut tercatat memiliki kerusakan kecil pada bagian depan. Kemudian, terdapat cacat pada pintu kargo belakang dan trim eksterior.

7

Meskipun demikian, LX450 masih terjaga keasliannya dengan warna Cashmere Beige Metallic dengan pelek 16 inci lima palang diselimuti ban 275/70 Michelin Defender yang memberikan kesan tangguh pada SUV ini.

8

Berpindah ke bagian dalam, terdapat kursi depan berpemanas yang dapat diatur dayanya dan dilapisi kulit krem pada tahun ini. Lapisan kayu memberi aksen pada panel pintu dan konsol tengah, dan fasilitas interior termasuk tempat duduk baris ketiga, stereo kaset, cruise control, dan climate control.

Selain itu, mobil ini memiliki setir kemudi berbalut kulit dengan empat palang yang membingkai speedometer 130 mpj, tachometer, pengukur tekanan oli, suhu cairan pendingin, voltase, dan indikator bahan bakar.

3

SUV berdimensi besar ini dibekali dengan mesin 4,5 liter 6-silinder segaris dengan electronic fuel injection yang menghasilkan tenaga 212 dk dan torsi 373 Nm. Tercatat kepala gasket diganti berdasarkan kepemilikan sebelumnya.

Tenaga dari mesin tersebut disalurkan ke penggerak empat roda (4WD) melalui transmisi otomatis empat percepatan, dual-range transfer case, dan tiga diferensial pengunci.

Sama seperti saudaranya yakni Toyota Land Cruiser, Lexus LX tetap menjadi barang buruan para pecinta kendaraan SUV yang menginginkan kemewahan dikombinasikan ketangguhan khas pabrikan.