Bagikan:

JAKARTA - Pameran Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2024 resmi berlangsung hari ini tanggal 4-6 Oktober 2024, yang berlokasi di ICE BSD hall 9-10.

Project Director IMX Andre Mulyadi, mengatakan kegiatan tahun ini mengusung tema yang kuat yaitu 'Road to The World' yang mempunyai misi untuk membawa karya-karya modifikasi anak bangsa ke panggung internasional.

"Kita persiapkan banyak produk lokal yang akan naik ke level yang lebih tinggi lagi ke panggung international," katanya, saat sambutannya, di BSD, Jumat, 4 Oktober.

Lebih lanjut ia mengatakan, gelaran kali ini akan banyak kolaborasi yang dihadirkan baik dengan mitra global, dan memperkuat Indonesia dalam industri modifikasi kendaraan dunia. Dengan berlangsungnya acara ini juga berharap bahwa modifikator lokal bisa lebih maju.

"Acara kali ini juga akan dihadiri pengunjung yang tidak hanya dari Indonesia melainkan dunia, seperti dari Dubai, Australia, dan asosiasi di Jepang, juga ada 30-40 brand hadir," tambahnya.

Andre mengatakan, acara yang sudah berlangsung sebanyak 7 kali ini dipersiapkan untuk terus membawa para modifikator dan aftermarket ke level internasional, dan akan banyak produk lokal yang juga unjuk gigi.

9

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menyambut baik kegiatan ini dikarenakan menjadi ajang bertemu antar kreator, penggemar industri, pedagang hingga industri.

"Ini tempat yang baik dimana kita bisa berkolaborasi dan interaksi langsung untuk menemukan kesenangan bersama," ungkap Bamsoet.

Sementara, Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita, juga menyambut baik acara ini, apalagi tema yang diangkat pada gelaran yang ke-7 ini.

"Saya menyambut baik temanya itu Road to The World, market Indonesia itu masih kecil tapi saya yakin akan semakin tumbuh," papar Agus Gumiwang.

Acara ini juga akan menghadirkan tamu istimewa dari luar negeri dalam IMX Overseas Guest, termasuk Keiichi Tsuchiya yang membawa kendaraan ikoniknya langsung dari Tokyo, Super Mamego AE86.

Juga hadir Wataru Kato dari Liberty Walk, Toshiro Nishio dari Liberty Walk, Hyuma Kato dari Liberty Walk yang akan merilis kendaraan Nissan Skyline 34 Silhouette, termasuk diecast limited seri IMX 2024 yang hanya tersedia 2.000 pcs. Serta Tatsuru Ichisima dari Spoon Sport yang juga akan hadir dalam beberapa sesi kolaborasi dengan Honda Indonesia.