Bagikan:

JAKARTA - Pabrikan otomotif ultra-mewah dari Inggris, Rolls-Royce berencana memperbarui sejumlah modelnya, salah satunya menghadirkan versi facelift dari Ghost.

Ini dibuktikan dengan tangkapan kamera mata-mata yang menunjukkan sedan full-size generasi kedua ini lalu lalang di jalanan yang berdekatan dengan markas BMW di Munich, Jerman dengan dihiasi stiker kamuflase di beberapa bagian.

Melansir dari Carscoops, Jumat, 4 Oktober, sedan tersebut alami perubahan pada bagian sepasang lampu depan terbaru yang bagian dalamnya terlihat lebih mengecil bila dibandingkan versi sebelumnya.

Selain itu, penyetelan lampu LED depan juga dirancang terlihat berbeda bila dibandingkan dengan Phantom. Prototipe tersebut juga berjalan dengan bumper bawah yang alami revisi dan saluran air intake di bagian depan dengan sensor ADAS lebih canggih.

Kemungkinan sistem ADAS tersebut disuplai dari BMW Group yang menawarkan teknologi self-driving Level 3 pada Seri-7. Dengan demikian, ini memudahkan pengemudi dalam mengendarai kendaraannya di berbagai kondisi.

7

Sementara itu, bagian belakang terlihat masih sama seperti sebelumnya penyamaran. Namun, ada potensi bahwa pabrikan akan merubah beberapa elemen Ghost facelift, termasuk lampu belakang LED terbaru serta beberapa elemen baru pada bagian bumper.

Disamping perubahan kosmetik pada eksterior, kemungkinan Rolls-Royce tidak mengubah sisi performa dari model tersebut. Dengan demikian, mobil ini mempertahankan mesin 6,75 liter V12 yang menjadi ciri khas dari merek tersebut.

Dengan demikian, Rolls-Royce Ghost facelift akan memiliki tenaga sebesar 563 dk untuk versi standar dan 592 dk dan torsi 900 Nm dalam versi Black Badge.

Mobil ini diperkirakan akan tiba di pasar pada tahun 2026 mendatang. Diharapkan spesifikasi maupun harga dari mobil tersebut akan diungkapkan mendekati waktu peluncurannya.