Masih Main di Segmen Hybrid, GWM Pastikan Mobil Listrik Ora 03 Hadir Kuartal Keempat 2024
GWM Ora 03. (Dok: GWM Ora.co.uk) 

Bagikan:

JAKARTA - Great Wall Motors resmi hadir di Indonesia dengan membawa dua model, yaitu Tank 500 dan Haval H6 dan keduanya merupakan kendaraan ramah lingkungan atau Hybrid Vehicle. 

Seperti diketahui GWM sendiri memiliki mobil listrik murni yang diperkenalkan pada ajang GIIAS 2023 lalu yaitu Ora 03. Namun sampai saat ini mobil tersebut belum diluncurkan. Lantas alasan apa membuat GWM belum menghadirkan mobil listrik murni? 

"Kita ada rencana memang, tapi ada hal yang membuat kita mempertimbangkan lagi karena melihat perkembangan mobil listrik di Indonesia," kata Sales & Network Director GWM Indonesia Rendi Radito, saat ditemui di Jakarta, Kamis, 22 Maret. 

Menurutnya ketika pemerintah memberikan insentif besar, bisa dilihat banyak sekali merek lain yang masuk bersamaan ke segmen tersebut. Tapi pertimbangan lain GWM salah satunya terkait permintaan pasar. 

"Bisa dilihat permintaan mobil listrik dan hybrid itu lebih tinggi hybrid pada saat bersamaan ada dinamika baru dan kita lebih sabar lagi," tambahnya. 

Peluncuran Ora 03

Pada kesempatan yang sama, ia juga membeberkan terkait kehadiran mobil listrik murni Ora 03, di mana akan hadir pada kuartal keempat tahun ini. 

"Kita akan bawa Ora 03 di kuartal keempat tapi masih CBU, karena fasilitasnya baru siap tahun depan dan perakitan juga," paparnya. 

Namun ia tak mau membocorkan rentang harga mobil dengan desain modern dan unik ini, tapi dipastikan harganya akan kompetitif. 

"Kiya lihat segmennya dahulu dan pasti akan kompetitif, per hari ini saya belum melihat segmen tersebut (Ora 03)," pungkasnya.