Bagikan:

JAKARTA - Great Wall Motor (GWM) akan meluncurkan dua model kendaraan hybrid untuk pasar Indonesia pada kuartal pertama tahun ini (2024), yaitu Tank 500 dan Haval.

Selain itu, perusahaan juga berencana memperkenalkan kendaraan listrik murni untuk pasar Indonesia. Salah satu model listrik murni yang akan dihadirkan adalah Ora 03, yang sebelumnya telah dipamerkan pada ajang GIIAS 2023.

Namun, GWM masih sedang mempelajari regulasi BEV (Battery Electric Vehicle) di Indonesia untuk mengevaluasi peluang masuk ke segmen tersebut. Hal ini diungkapkan oleh General Manager PT Indochape Indomobil Energi Baru, Constatinus Herlijoso.

"Regulasi tentang BEV baru diputuskan pada awal tahun lalu, dan saat ini kami sedang mengevaluasi peluangnya," katanya saat diwawancara di bilangan Senayan, Selasa, 20 Februari.

Lebih lanjut, ia berharap bahwa peninjauan GWM Indonesia mengenai masuk ke segmen BEV akan segera selesai, dan ketika ditanya apakah kehadiran Ora 03 akan terjadi tahun ini, ia menyatakan optimisme.

"Kami berharap Ora 03 dapat hadir tahun ini," tambahnya.

Selain Ora 03, salah satu mobil listrik lain yang direncanakan untuk dibawa ke Indonesia adalah Ora Lightning Cat, yang juga sudah diluncurkan di Thailand.

"Iya, kehadiran Ora Lightning Cat memang termasuk dalam rencana kami," ungkapnya.

Sebagai tambahan informasi, di Thailand, Lightning Cat dikenal sebagai Ora 07. Mobil ini dijual mulai dari 1.299.000 baht atau sekitar Rp570 jutaan, dan tersedia dalam dua varian. Varian entry-level Ora 07 dilengkapi dengan motor listrik di bagian depan yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 204 hp dan memiliki jangkauan NEDC 640 km per pengisian daya. Sementara varian kedua Ora 07 memiliki tenaga sebesar 408 hp dan jangkauan NEDC 550 km.