Bagikan:

JAKARTA - Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 akan dimulai dalam hitungan hari. Beberapa pabrikan otomotif di Indonesia tengah bersiap menyambut gelaran akbar ini, salah satunya Great Wall Motor (GWM).

Usai debut di tanah air pada edisi tahun lalu, pabrikan otomotif dari China ini berencana untuk meluncurkan secara resmi Jolion HEV sebagai kendaraan pertama yang dirakit secara lokal oleh merek ini. Namun, hal lain yang ditawarkan tidak hanya itu.

Marketing Director GWM Indonesia Hari Arifianto, mengatakan bahwa SUV ini memiliki sejumlah nilai tambah salah satunya model tersebut telah memperoleh peringkat keselamatan tinggi dari Australasian New Car Assestment Program (ANCAP).

“Ada dua hal dari Jolion, yang pertama faktor safety dengan mendapatkan rating ANCAP bintang lima sekaligus mengokohkan komitmen kami terhadap keselamatan,” kata Hari dalam sesi jumpa media di kawasan Sudirman, Jakarta, Rabu, 10 Juli.

Kemudian, ia menambahkan bahwa model tersebut mengadopsi sistem hybrid yang kini diminati oleh pasar Indonesia.

“Serta hybrid yang dihadirkan oleh Jolion yang merupakan teknologi terdepan dari GWM,” tambah Hari.

Hari juga menjelaskan bahwa pihaknya tidak hanya memperkenalkan Jolion HEV, melainkan juga menampilkan display Ora 03 dengan corak warna khusus yang menggambarkan target audiens dari mobil listrik tersebut

“Kami juga akan kolaborasi dengan artis/seniman Indonesia tentang bagaimana menggambarkan target audiens dari model Ora 03 di GIIAS,” ucap Hari.

Secara desain, Jolion HEV ini tak jauh berbeda dengan Haval H6, di mana hadir dengan bentuk yang modern, terlebih memiliki gril depan yang futuristik serta beberapa lekukan tegas yang membuatnya terlihat menarik.

Soal jantung pacunya, Haval Jolion HEV dibekali dengan mesin bensin 1.500 cc turbo bertenaga 156 dk ditemani dengan motor listrik DHT115 BorgWarner permanent magnet synchronous yang memiliki tenaga 156 dk.

Selain itu, performanya didukung oleh sistem transmisi canggih Dedicated Hybrid Transmission (DHT) dan baterai lithium-ion berkapasitas 1,6 kWh.

Bersamaan dengan Jolion HEV, model Ora 03 sendiri juga diperkenalkan dalam pentas GIIAS tahun lalu sebagai kendaraan listrik (EV) GWM.

GWM Ora 03 atau Ora Good Cat ini mengusung gaya hatchback lima pintu dengan satu motor listrik penggerak depan yang menghasilkan tenaga 143 dk dan torsi 230 Nm. Baterai berkapasitas 47,8 kWh lithium-ion mampu membawa mobil ini melaju hingga 400 km.